1 November 2017, Taksi Online Berlaku Sah Dengan Beberapa Peraturan Dari Mentri Perhubungan

0
81

kendaran yang berbasis online diwajibkan memasang identitas untuk membedakan dengan kendaran pribadi. Identitas itu berupa stiker yang harus ditempelkan pada sejumlah bagian kendaraan.

Tanda khusus yang berupa stiker harus ditempel di kaca depan kanan atas dan belakang serta serta di kanan dan kiri badan kendaraan .Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, ada sembilan poin yang direvisi dalam PM tersebut.

Dalam rumusan ini ada sejumlah substansi yang diatur yaitu mengenai:

  1. argometer taksi,
  2. tarif,
  3. wilayah operasi,
  4. kuota atau perencanaan kebutuhan,
  5. persyaratan minimal kendaraan
  6. bukti kepemilikan kendaraan bermotor,
  7. domisili TNKB,
  8. SRUT, dan
  9. peran aplikator

Ditegaskan juga kepada pengendara wajib mempunyai SIM A untuk mengemudi Taksi Online dan Konvensional. Perusahaan taksi juga diwajibkan menyediakan asuransi bagi penumpang dan pengemudi taksi. Perusahaan wajib mengasuransikan tanggung jawab sebagai penyelenggara angkutan yaitu berupa iuran wajib dan tanggung jawab pengangkut.

Perubahaan aplikasi berbasis teknologi informasi dibidang transportasi juga diwajibkan memberikan akses digital dashboard kepada Direktur Jendral Perhubungan Darat, Kepala Badn, Gubernur, dan Bupati/Wali Kota sesuai kewenangan.

Dan juga diwajibkan memberikan akses aplikasi kepada pengendara yang telah memiliki izin penyelnggaran angkutan sewa khusus berupa kartu pengawasan yang diusulkan oleh badan hukum

 

Berminat Investasi :

Contact WA : 081266091715

>> Investasi 10 – 25 Jutaan Sudah Bisa Buka Cabang Dengan Sistem Profit Sharing…Garansi Lock Profit 30% untuk 3 tahun pertama, dengan perjanjian Notaris + Proteksi Kerugian.

Dikirim oleh Batam Pop pada 17 Oktober 2017

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%