7 Tahun Anniversary Skatepark, adakan kompetisi dengan Peserta Luar Negeri

0
173

Perlu mendapatkan ancungan jempol, ketika kekhawatiran akan aksi kenakalan remaja oleh anak-anak muda jaman now, ada komunitas yang justru menjauhkan dari aktivitas kegiatan negatif. Komunitas itu adalah “Batam Skateboard Community” atau yang dikenal dengan sebutan Bascom yang merupakan komunitas olahraga skateboard berada di Batam.

Secara histori Bascom telah terbentuk sejak tahun 1999 oleh beberapa rider senior Batam yang berada di My Mart, Batam Centre. “Bascom berdiri tahun 2002. Waktu itu bermain di maymart batam centre, di sana ada skatepark yg di support salah satu skateshop batam, skate element nama nya” ujar Age yang menjadi ketua Panitia kompetisi Skateboard yang juga dihadiri peserta dari luar negeri.

Adanya komunitas ini didirikan bermaksud agar anak-anak, remaja, maupun orang dewasa dapat bersatu dan terhimpun dalam satu wadah “skating” bersama, sehingga diharapkan juga mengesampingkan warga batam dari kegiatan negatif yang tentunya nanti sangat merugikan semua.

Adapun kegiatan rutin yang dilakukan adalah latihan skate pada jam 17.00 – selesai di Skatepark lapangan Engku Putri, dan untuk memeriahkan event tahunan, Bascom mengadakan Kompetisi Skateboard tiap tahunnya, juga merayakan anniversary, yang di rayakan juga oleh seluruh anggota skateboarder di Batam yang dalam komunitas Bascom beranggotakan 85 orang.

“Misi kami adalah tetap agar skateboard di Batam menjadi salah satu lokasi terbaik untuk bermain skate di Indonesia” begitu papar Age Supriyatno.
Bersamaan dengan hari jadi Kota Batam ke-188, Batam Skateboard Community menggelar kompetisi, dan sekaligus 7 tahun Anniversary Skatepark Engku Putri Kota Batam 2017. “Dalam kompetisi yang telah dibuka jam 15.00 tadi diikuti oleh 47 peserta yang berasal dari Indonesia, Singapura dan negara China, dengan kategori Class Open, beginner, game off skate, dan best trik” imbuh ketua panitia saat dijumpai oleh tim jurnalis BATAMPOP, Sabtu 16/12/2017.

Kompetisi ini dilaksanakan selama 2 hari, sabtu dan minggu. Untuk acara final dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada hari minggu. Adapun pemenang dari kompetisi ini adalah, untuk kategori Open oleh Hamirun (Singapore), panji (batam) dan Juvi, kategori Begginer diraih oleh Kevin, fadly, emen, ketiga peserta ini dari Batam. Kategori Game Off Sakte dimenangkan oleh Hamirun dan kategori terakhir Best trik oleh Hamurun keduanya dari negara Singapura.

Para pemenang dari semua kategori mendapatkan hadiah cash money dan produck dari sponsor. Event ini terselenggara atas dukungan dan sponsorship dari Pemko Batam, BP Batam, Seventyfour, Homestar skateboard dan berbabgai sponsor lainnya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%