12 Nelayan Korea Utara Hilang dan 3 0rang Selamat di Laut Jepang.

0
81

Sebuah kapal nelayan berawak 15 orang asal Korea Utara diketahui terbalik di perairan Jepang, Rabu (15/11/2017). Tiga orang dilaporkan berhasil diselamatkan dan telah kembali ke Korea Utara. Namun 12 lainnya masih hilang.

Kapal berbendera Korea Utara tersebut terbalik di Laut Jepang dan pertama diketahui oleh Pasukan Pertahanan Diri Jepang (JSDF) yang sedang berpatroli. Pasukan penjaga pantai Jepang masih melakukan pencarian terhadap awak kapal yang lain. Sebuah kapal patroli dan pesawat terbang menemukan kapal Korea Utara itu sekitar pukul 3 dini hari waktu setempat.

Seorang jurubicara penjaga pantai mengatakan, lima kapal patroli dan satu pesawat dikirim untuk melakukan pencarian awak kapal yang hilang. “Mereka mengatakan kepada penyidik sedang dalam perjalanan pulang dari mencari ikan,” kata jurubicara kepada AFP.

Jepang dan Korea Utara saat ini memiliki hubungan yang kurang baik, menyusul ancaman dan aksi peluncuran rudal yang dilakukan Korea Utara beberapa waktu lalu. Sesuai denganh Hasil survei menunjukkan 52 persen warga Jepang tidak menyukai Korea Selatan, sebaliknya 78 persen warga Korsel membenci Jepang. Survei itu juga mencatat empat dari 10 warga Korsel percaya bahwa kedua negara akan saling berperang dalam beberapa tahun ke depan.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%