127 Kostum Diperagakan pada Event Batam International Culture Carnival

0
137

Memeriahkan ulang tahun Kota Batam yang ke-188, tepatnya tanggal 18 Desember 2017 Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama Pemerintah Kota Batam, telah memulai beberapa pergelaran acara sejak tanggal 16 Desember 2017. Adapun untuk mensukseskan semua event kegiatan memeriahkan hari jadi kota Batam ini, kepanitiaan langsung diketuai oleh Kepala BP Batam, DR. Lukita Dinarsyah Tuwo.

Rangkaian acara ini sudah dimulai sejak pukul 09.00 Wib, yaitu acara Bazar International  Carnaval. Disamping kegiatan bazaar juga diiringi dengan, stand Kuliner, Fashion, Handycraft, Foodtruck dan di hibur juga dengan Band Performance, kegiatan ini selesai sampai pukul 22.00 wib. Acara puncak dilaksanakan pada saat penyerahan hadiah tropi untuk pemilihan peserta karnaval terbaik, yaitu pada hari Senin 18 Desember 2017.

Kegiatan berskala internasional ini dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata, yaitu Ibu Esthy Reko Astuti, beliau menuturkan, bahwa Batam tidak hanya sebagai kota bisnis, namun juga sebagai wisata di area Crossborder yang tentunya  menjadi perhatian Singapura, Malaysia dan mancanegara. Harapan besar kita, adanya event ini maka kesempatan promosi sangat terbuka.

“Kami berharap event ini tidak disia-siakan oleh pelaku bisnis dan wisata untuk menarik peluang minat wisatawan mancanegara. Seperti diketahui moment akhir tahun menjadi perhatian para wisatawan. Dengan adanya event ini tentu kita berharap mereka akan menyelesaikan waktu akhir tahunnya di Batam,” ujar Esthy Resko Astuti didampingi Kepala Bidang Promosi Perjalanan Intensif Kemenpar Hendry Karnoza.

Event ini juga didukung atas kerja sama AKARI (Asosiasi Karnaval Indonesia) dan beberapa sponsor yang telah bekerja sama dengan BP Batam dan Pemerintah Kota Batam, diantaranya adalah Bank Mandiri, Fingerfast Laboratory, Ninety Nine, Siihonette EO.

Baca juga Berita Berikut :Winner Group, Melangkah Dengan Hunian Berkonsep

Adapun peserta carnaval juga berasal dari luar Kota Batam, sebanyak 127 kostum diperagakan dalam parade yang terdiri dari Jember Fashion Carnival, Solo Batik Carnival, Sangsapurba, Tepak Sirih, Regalia atau Cogan, Makyong, Jong, Seafood Paradies, dan parade kesenian nusantara dari daerah lainnya.

Untuk memanjakan warga Batam dan para wisatawan, acara ini dimeriahkan oleh artis Ibu Kota, seperti lyeth Bustami, yang menghibur masyarakat pada event  BP Batam lnternational Culture Carnival 2017.

“Di malam harinya dengan tema Festival Kampung Bule Nite Carnival akan menampilkan kesenian modern, seperti free juggling, fire dance, Brazilian dance, belly dance, kompetisi bartender, serta  menghadirkan female DJ asal Rusia, Daria Potapova,” jelas Lukita.

Sementara itu, sekretaris panitia, Ibu Aya, menjelaskan, momen yang dilakukan pemerintah ini begitu bagus, terutama untuk para pebisnis di batam untuk mengambil peluangnya.

Bunda Aya, begitu sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa salah satu sasaran event ini adalah, perhatian pemerintah terhadap wisatawan yang akan datang, sehingga meningkatkan daya beli yang tinggi di kota batam.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%