3 Tips Hindari Indikasi Menopause Sejak Dini

0
194

Kemajuan teknologi sangat mempengaruhi terhadap meningkatnya volume kerja, kesibukan dalam karier dan rutinitas aktivitas sehari-hari, yang terkadang kita melupakan akan perhatian kondisi biologis tubuh, salah satunya adalah kondisi dimana tubuh sudah mendekati pertanda menopause.

Hasil riset beberapa pakar terkemuka kesehatan dunia, menjabarkan bahwa dijaman sekarang begitu sering ditemui wanita yang melalui masa menopause lebih awal dari waktu yang normal. Bila diartikan menopause adalah dimana kondisi perdarahan dan siklus menstruasi berakhir dari masa reproduksi wanita. Secara umum fase ini ini dialami diusia 40-an atau 50-an.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa indikasi menopause bisa jadi datang lebih awal yaitu  di usia 20 an sampai 30-an. Sewaktu dulu dari 100 perempuan satu diantaranya lebih awal mengalami masa menopause, saat ini terjadi peningkatan 6 kali lipat. Karena sangat dipengaruhi dari perbedaan horman. Lalu apa yang akan anda lakukan untuk mengurangi indikasi tersebut? Berikut tips dan kiat bagi Anda untuk Hindari Indikasi menopause di usia awal (primemenopause).

Menjaga Kestabilan Berat Badan dengan Diet Alami

Menjelang menopause, kebiasaan wanita sangat sulit untuk menyediakan waktu untuk asupan biologis tubuh, untuk itu perlu dipertimbangkan prilaku Diet Alami. Artinya makanan yang dikonsumsi berasal dari organik seperti buah-buahan, sayur, daging dengan kadar lemak rendah. Disamping itu juga ditambah dengan hidangan yang kaya akan nutrisi dan vitamin. Perlu diperhatikan juga jumlah kalori setiap mengkonsumsi makanan, yang bertujuan untuk menjada berat badan dan tetap sehat

Kurangi Tingkat Stress dengan Konsumsi Minyak Esensial

Tahukah anda, bahwa ketika kondisi badan mengalami indikasi menopause, yang dihadapkan pada situasi hot flashes menopause, menggunakan suplemen alami sangat dianjurkan bertujuan untuk meminimalisir terjadinya ketidakstabilan horman sebelum memasuki masa tersebut. Disamping itu peran minyak esensial juga sangat berguna bagi perempuan terutama untuk mengembalikan kadar horman, memperbaiki struktur partikel sel dan tentunya sebagai penetratlisir tingkat stress perempuan.

Sebagai bahan referensi minyak esensial yang dapat digunakan antara lain  sage, thyme, dan chamomile yang dapat dijumpai di klinik kesehatan atau toko kesehatan lainnya. Penggunaan minyak esensial yang tepat, tentunya memiliki efek terhadap perubahan kulit maupun organ bagian luar lainnya.

Perbanyak Olahraga untuk memperlancar pernapasan

Menyediakan waktu tersendiri untuk aktivitas olah raga secara rutin, betul-betul membantu mengurangi indikasi menopause lebih awal. Alasannya apa, karena dengan berolahraga maka organ tubuh akan lebih maksimal bekerja salah satunya adalah organ jantung dan paru-paru. Kondisi berolahraga mendorong fisik yang kuat, dan sehat sehingga terhindar dari mudahnya terserang penyakit atau imunitas tubuh tetap stabil.
 

Jangan Lupa Like dan Follow Batam Pop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%