4 Bandara dengan runway terpanjang di Indonesia..

0
283

Melihat banyaknya pesawat yang hilir mudik di Bandara Changi Singapura dan Narita Tokyo, atau barangkali Soekarno-Hatta Jakarta, kemungkinan orang-orang akan berpikir jika ketiga bandara tersibuk di dunia tersebut memiliki runway terpanjang, paling tidak di Asia. Jika kamu berpikir demikian, maka perlu menyimak ulasan ini lebih lengkap.

Tahukah kamu, jika runway bandara terpanjang di Indonesia dimiliki Bandara Hang Nadim Batam, yaitu 4.025 meter. Bahkan, panjang landasan pacu bandara satu-satunya di Batam ini mengalahkan Changi di Singapura dan Narita di Tokyo, yaitu 4.000 meter. Secara tak langsung, landas pacu bandara Hang Nadim menjadikannya yang terpanjang di Asia. Nah, selain bandara Hang Nadim Batam, masih ada lagi bandara dengan runway terpanjang di Indonesia. Simak yuk!

Bandara Internasional Hang Nadim, Batam

Salah satu Bandara di Indonesia yang memiliki landasan pacu terpanjang adalah Bandara Hang Nadim di Batam. Landasannya sepanjang 4.025 meter dan mengalahkan semua bandara di Indonesia, bahkan juga Bandara Changi yang ada di Singapura dan Narita di Jepang. Bandara ini merupakan pintu gerbang untuk menuju Kepulauan Anambas yang menyuguhkan pesona alam luar biasa.

Bandara Internasional Soekano-Hatta, Jakarta

Salah satu bandara di Indonesia yang paling sibuk adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang memiliki 2 landasan pacu dan terletak 20 km sebelah barat Kota Jakarta. Bandara ini memiliki luas sekitar 18 km persegi dengan panjang runway 3.660 meter dan merupakan pintu gerbang untuk menuju Kepulauan Seribu dan daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Bandara Frans Kaisiepo, Biak

Bandara Frans Kaisiepo Biak merupakan salah satu gerbang udara untuk menuju tempat wisata menarik, yaitu Gua Jepang. Ternyata bandara ini memiliki runway terpanjang ketiga di Indonesia. Landasan ini memiliki 3.571 meter. Uniknya lagi, bandara ini merupakan peninggalan Belanda dari masa Perang Dunia II..

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar

Salah satu bandara yang ada di Makassar, Sultan Hasanuddin memiliki runway terpanjang nomor 4 di Indonesia. Landasan pacunya memiliki panjang 3.100 meter. Meskipun statusnya bandara internasional namun tidak ada satu pun rute penerbangan internasional kecuali haji.

Menarik bukan, ternyata Indonesia memiliki bandara dengan rute yang sangat panjang. Ditambah lagi, bandara-bandara tersebut merupakan pintu gerbang untuk menuju tempat wisata menarik. Kamu bisa dapatkan tiket promo murah sekaligus mengunjungi tempat-tempat menarik yang berdekatan dengan bandara berlandas pacu terpanjang di Indonesia tersebut.

 

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%