5 Makhluk mitologi yang benar benar ada

0
298

Sejak kecil kita sering mendengar cerita tentang hewan-hewan mitos nan mistis. Bahkan orang tua kita mungkin menceritakannya ketika malam sebelum tidur. Ya, hewan-hewan itu hanyalah karangan belaka.

Setelah kita dewasa kita menyadari bahwa apa yang diceritakan orangtua kita pada masa kecil itu, semuanya hanya cerita belaka yang tidak terbukti kebenarannya. Tapi tahukah kamu ternyata faktanya di dunia ini, ada beberapa jenis makhluk mitologi itu yang benar benar ada dan sudah ditemukan oleh para peneliti.

Apa sajakah makhluk tersebut,,? yuk disimak sahabat….!

1. Dire Wolf

Dire Wolf hidup bersamaan dengan era manusia pertama. Sesepuh serigala zaman modern ini punya ukuran yang jauh lebih besar, lebih kuat dan juga memiliki gigi setajam pisau dengan ukuran yang besar pula. Dire Wolf masuk ke dalam kelas Megafauna alias klasifikasi hewan-hewan berukuran raksasa. Dire Wolf dipercaya sebagai kompetitor atau saingan si Saber Tooth Tiger dalam mencari mangsa. Hewan satu ini juga sering dijadikan inspirasi para game makers dalam membuat karakter monster. Fosilnya sendiri ditemukan di Salamander Cave yang ada di Dakota.

2. Moby Dick

Mungkin ketika kecil kamu sering dibacakan cerita tentang Moby Dick atau si paus ganas. Percaya atau tidak, cerita tersebut terinspirasi oleh kisah nyata seekor Paus berjenis Sperm bernama Mocha Dick. Paus ini sering terlihat di laut lepas Chili dan jadi buruan para nelayan selama bertahun-tahun. Sayangnya, tidak seorang pun yang sanggup membunuh Mocha Dick. Si hewan raksasa ini diklaim telah membunuh hampir 30 orang pria dan menghancurkan 20 kapal pencari ikan.

3. Kraken

Belakangan, seekor cumi-cumi raksasa berhasil ditemukan di perairan selatan. Dilihat dari ukurannya, hewan satu ini dianggap Kraken-nya di dunia nyata. Dengan panjang sekitar 14 meter, makhluk raksasa tersebut jadi cumi-cumi terbesar yang pernah ditemukan. Fakta mengejutkan lain yakni adanya taring tajam melengkung di masing-masing tentakelnya. Sehingga legenda Kraken yang dikatakan sering menyerang kapal nelayan itu benar-benar bukan bualan.

4. The Imogi

Imogi adalah hewan sejenis ular yang ada di cerita dongeng Korea. Berbeda dari ular biasa, Imogi diceritakan punya ukuran yang sangat besar. Hewan mitos satu ini pun ternyata bukan cuma khayalan para penulis dongeng.Imogi merujuk kepada fosil Titanoboa yang ditemukan di Amerika Selatan. Ukurannya sendiri hampir sekitar 14 meter dengan bobot tubuh mencapai 1 ton lebih.

5. Chupacabra

Chupacabra adalah makhluk mitologi modern yang dipercaya masih eksis sekarang ini. Hal ini didasarkan dari laporan para pemilik peternakan di daerah sepanjang Amerika yang sering menjumpai hewan ternaknya mati tiba-tiba. Uniknya, hampir semuanya seperti kehabisan darah.

Banyak orang yang melihat makhluk ini secara sekilas bahkan beberapa mengaku berhasil membunuh salah satunya. Dipercaya jika Chupacabra adalah hasil kawin silang antara anjing liar dan domestik dengan ciri-ciri fisik berkulit hitam dan tidak berbulu.

Ternyata makhluk makhluk yang mengerikan ini bukan cuma ada dalam cerita dan film ya sahabat, sudah terbukti bahwa makhluk itu benar benar ada, ich,,, serem ya sahabat batampop…

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

sumber : vebma.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%