5 Pola Hidup Sehat Untuk Memperpanjang Usia

0
69
Pola Hidup Sehat, Menjaga Pola Hidup Sehat, Cara Menjaga Pola Hidup Sehat, Cara Menjadi Hidup Sehat, Pola Memperpanjang Usia Hidup, Menjaga Kesehatan Tubuh, Cara Menjaga Kesehatan Tubuh, Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Tubuh, Bagaimana Menjaga Kesehatan Tubuh, Menerapkan Pola Hidup Sehat

Memiliki usia panjang adalah salah satu harapan setiap orang, apalagi dengan keadaan sehat dan bugar. Untuk mencapai hal tersebut, sebenarnya tidak terlalu sulit, menjaga pola hidup sehat tentu saja harus menjadi prioritas yang utama. Setidaknya, ada lima hal untuk membuat hidup lebih panjang, seperti tidak merokok, BMI yang sehat, olahraga, tidak minum alkohol dan pola makan sehat.

1. Tidak Merokok
Merokok merupakan salah satu hal yang dapat merusak tubuh, studi pada tahun 2002 menyebutkan bahwa orang yang berhenti merokok pada usia 65 tahun memiliki hidup yang lebih lama. Sedangkan pria yang berhenti merokok di usia 35 tahun, memiliki angka harapan hidup lebih tinggi.

2. Berat Badan
Orang dengan resiko kematian dini yang rendah rata-rata memiliki Indeks Massa Tubuh (BMI) diantara 18,5 sampai dengan 24,9. Orang dengan BMI diatas 25 dianggap memiliki kelebihan berat badan dan apabila menyentuh diatas 30 sudah dianggap obesitas. Oleh karena itu, dengan menjaga berat badan, kita bisa menambah harapan untuk memiliki usia lebih panjang.

3. Olahraga Teratur
Menurut studi, berjalan 30 menit sehari sudah cukup untuk hidup lebih lama. Namun dengan catatan, kecepatan berjalan sedang atau bertenaga. Selain itu, menjadi aktif juga meningkatkan memori, suasana hati dan pembelajaran.

4. Hindari Minum Alkohol Berlebih
Batas maksimal yang dianjurkan untuk dapat hidup lebih lama adalah dua gelas alkohol per hari. Untuk analisis ini, pria dibatasi minum alkohol antara 5 sampai 30 gram alkohol sehari, atau 12 ons bir. Tetapi, tetap dianjurkan untuk tidak meminum alkohol ya guys!

5. Pola Makan Sehat
Orang-orang yang mengonsumsi makanan dengan peringkat lebih tinggi—seperti sayuran berdaun hijau, oatmeal, ikan, kacang, dan kacang polong—cenderung hidup lebih lama. Karena, makanan tersebut mengandung gizi yang lebih tinggi untuk mengsupport kestabilan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jangan lupa, like dan follow facebook kita ya!!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%