5 Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun. No. 5 Sering Kita Lakukan!

0
209

Mungkin hal inilah yang tanpa sadar, sering kali dilakukan oleh kebanyakan orang yang ingin diet namun tubuh tak kunjung langsing meskipun sudah sering olahraga dan mengurangi porsi makannya.

Maka dari itu selain menjalankan program diet menurunkan berat badan, akan tetapi Anda juga sebaiknya mengetahui beberapa masalah yang dapat mempengaruhi berat badan Anda.

1. Kurangnya Minum Air Putih

Air dapat membantu menahan nafsu makan. Yang membuat kita cepat kenyang dengan meminum air putih sebelum makan.

Selain itu, ketika Anda mendapati dehidrasi, ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga tubuh akan “beralih” ke hati untuk mendapat dukungan tambahan.

Karena hati bekerja begitu keras maka lemak yang Anda konsumsi akan disimpan alih-alih dibakar menjadi energi.

2. Kurang Protein

Beberapa studi menunjukkan bahwa diet protein tinggi akan membuat berat badan naik di awal program diet. Protein meningkatkan rasa kenyang dan menahan Anda kehilangan massa otot.

Massa otot sangat penting karena itulah yang akan membantu tubuh Anda membakar lemak dengan efektif. Kehilangan massa otot berarti tubuh tidak bisa membakar lemak dengan efektif.

3. Stress

Ketika seseorang mendapati stres, maka tubuh akan memproduksi lebih banyak koristol, yang menjadi penyebab timbulnya rasa lapar. Ketika, seseorang mendapati stres maka akan cenderung dan tergonda dengan makanan-makanan yang kurang sehat seperti misalnya junk food dan makanan tak sehat lainnya yang kemudian akan menyebabkan bertumpuknya lemak di pinggang dan perut Anda.

Maka dari itu, meskipun Anda sedang mengalami stress, jangan sampai Anda mengkonsumsi makanan-makanan tak sehat seperti junk food dan jenis makanan/minuman tak sehat lainnya. Jika Anda tetap kekeuh, Anda harus siap menanggung efeknya.

4. Makan Pada Malam Hari

Hasil dari penelitian menunjukan bahwa makanan yang dimakan ketika satu sampai dua jam sebelum Anda tidur akan membuat kalori yang dihasilkan dari makanan tersebut dua kali lebih berpengaruh jika dibandingkan dengan konsumsi makanan pada waktu lainnya, yaitu sebelum jam tujuh pada malam hari. Ini disebabkan karena pada saat tidur, tubuh tidak dapat mencerna makanan dengan baik sehingga kalori yang ada tubuh akan menjadi lemak yang mengendap.

Maka dari itu, Anda sebaiknya membiasakan diri makan pada waktu yang tepat. Selain itu, konsumsi makanan dengan wajar saja dan jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat agar kebutuhan gizi harian Anda tercukupi.

5. Terlalu Lama di Depan TV

Semakin lama kita berada di depan Tv membuat kita semakin malas juga untuk melakukan aktifitas lainnya. Ditambah lagi Anda menonton Tv sambil di temanin dengan beberapa cemilan yang membuat anda semakin betah berlama-lama bahkan berjam-jam di depan Tv.

Dengan mengetahui Penyabab Kenapa Berat Badan Anda Tidak Juga Turun, Anda sebisa mungkin untuk menghindarinya ketika dalam program menurunkan berat badan Anda sehingga dalam waktu yang cepat Anda bisa memiliki tubuh yang ideal.

Menurunkan berat badan diperlukan komitmen yang tinggi dan tidak setengah-setengah agar Anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun, jangan siksa tubuh Anda dengan diet yang terlalu extrim karena bagaimanapun kesehatan ketika berdiet merupakan hal yang paling utama. Hal ini dikarenakan, ketika Anda berdiet dan misalkan jatuh sakit, maka diet yang Anda lakukan akan sia-sia karena ketika sakit mungkin asupan makanan akan menjadi lebih banyak.

 

Jangan Lupa Like dan Follow Fanpage BatamPop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%