6 Jajanan SD yang Hits di Jamannya, Masih Ingat Gak ?

0
345
Saat-saat SD merupakan salah satu masa paling indah. Kamu hanya mengenal asyiknya bermain dan belum banyak beban hidup. Kamu bisa menikmati beragam jajanan enak tanpa takut kolesterol ataupun penyakit sejenisnya.
Biaya hidup semakin bertambah mahal setiap tahunnya. Uang saku Rp 10.000 masih terasa kurang untuk anak-anak masa kini alias adik-adik kita sekarang. Berbeda dengan masa kecil kita zaman dulu. Di tahun 90-an hingga 2000-an, hanya dengan Rp 500 kita sudah bisa jajan sepuasnya.
Ngomong-ngomong tentang jajanan, waktu kecil dulu jajanan apa yang jadi favorit ? Atau jangan-jangan sudah lupa jajan apa saja yang biasa kita makan dahulu. Kalau lupa, Mari kita hadirkan kembali jajanan-jajanan yang eksis banget di masanya. Dijamin pasti pada kangen .
  1. Permen coklat payung
Siapa yang nggak kenal permen payung yang nge-hits ini? Permen ini dikemas dengan bentuk seperti payung dan dibungkus dengan pembungkus yang lucu. Ketika dibuka, bisa menikmati coklat. Yup, permen payung ini dalamnya bukan benar-benar permen melainkan permen coklat yang lezat.

2. Es batu serut
Kalo dipikir-pikir nggak ada yang istimewa dari jajanan ini. Cuma es batu yang diserut terus dikasih sirup warna-warni di atasnya sebagai perasa. Tapi entah kenapa dulu seneng banget minum es ini. Sensasinya lebih menyegarkan daripada minum soda dingin.

3. Balon tiup
Sebenarnya ini bukan termasuk jajanan dalam bentuk makanan. Tapi jaman dulu kita rela merogoh uang dan nggak jajan demi membeli barang yang satu ini. Masih ingatkah kalian sama balon yang satu ini?
Kebiasaan sebelum meniup, balonnya ‘dibasuh’ dulu dengan air liur. Habis itu kalo udah gde, balonnya ditempel ke muka seolah-olah jadi topeng.

4. Telur gulung
Nggak ada yang tahu resep gimana cara membuat telur gulung agar telurnya bisa menggulung dengan sempurna tanpa cela kecuali abang penjualnya. Kelihatannya gampang banget bikin telur gulung. Pas dipraktikkan di rumah, ternyata nggak semudah apa yang dilihat.

5. Agar-agar yang dibungkus di dalam cup
Agar-agar manapun nggak ada yang seenak agar-agar di kantin sekolah. Entah apa campuran yang digunakan penjualnya hingga menjadi lezat sekali. Karena cup nya terbatas, setelah makan agar-agar, cup harus dikembalikan lagi sama yang jual.

6. Permen Rokok
Jajanan ini buat kalian yang bandel pas masih bocah, pingin keliatan jagoan tapi gak boleh ngerokok, inilah solusinya! Bentuknya seperti rokok, padahal dalamnya sedotan yang diisi pakai bubuk manis. Yang dulu suka gaya-gayaan ngerokok nih haha

Tuh kan, jadi kangen sama jajanan-jajanan di atas. Batampopers kangen juga nggak? Iya pastinya. Jika dipikir ulang, nggak ada satupun jajanan di atas yang baik bagi kesehatan. Pantes jaman dulu ibu sering marah-marah kalau kita sering jajan di luar.
Warnanya yang cerah dan menarik perhatian, rasanya yang beraneka ragam, dan harganya murah membuat jajanan di atas digandrungi anak-anak. Di antara jajanan di atas, mana yang jadi favorit Batampopers?

 

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%