70 % pembangunan puskesmas Tanjung Uncang, Hampir rampung

0
130

Hasil pantauan di lapangan proyek Dinas Kesehatan Kota Batam yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV Putra Lingga itu kini sudah berjalan 70 persen dan ditargetkan rampung akhir desember tahun ini. Pembangunan kini masih fokus merampungkan pembangunan gedung berlantai dua. Puskesmas itu dibangun dalam satu gedung dengan bentuk memanjang.

Sesuai data dan informasi yang diterima dari pekerja dilapangan, puskesmas yang menghabiskan biaya berkisar Rp 6 miliar nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas ruangan rawat inap, oleh karena itu gedung yang dibangun berlantai dua. “Nanti ada ruangan rawat inap juga,” tutur Rudi seorang pekerja di lokasi tersebut, Senin (4/12/2017).

Pengerjaan bangunan gedung puskesmas tersebut, ¬†sudah berjalan tiga bulan terakhir ini dan sesuai jadwal kerja yang ada sisa waktu pengerjaan tinggal satu bulan lagi terhitung bulan desember 2017. “Kontrak kerja empat bulan. Akhir bulan ini harus rampung ini,” tukas Rudi.

Sebagaimana diketahui bahwa, Keluruhan Tanjung Uncang terletak di sudut pulau batam yang berhadapan langsung dengan pelabuhan dan kawasan indsutri  perkapalan sehingga pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan itu disambut baik oleh masyarakat. Warga begitu antusias menunggu agar segera dioperasionalkan puskesmas tersebut apalagi fasilitasnya dilengkapi dengan rawat inap.

“Selama ini hanya ada puskemas pembantu tapi itupun tak maksimal sebab petugas jarang ada di kantor. Obat-obatpun terbatas. Kalau mau rawat inap kami harus ke RSUD atau rumah sakit lain,” tutur Rosita warga Rusunawa Tanjunguncang.

Hal yang menjadi tantangan kita bersama adalah bagaimana, kontribusi masyarakat untuk menjaga kesinambungan terutama dengan adanya fasilitas publik, seperti puskesmas dapat dioptimalkan manfaatnya sehingga layanan kesehatan di kelurahan lebih efektif.

 

Jangan Lupa Like dan Follow Batam Pop

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%