Air Terjun Resun Terbaik di Kabupaten Lingga, Riau.

0
111

Tidak dipungkiri lagi bahwa Kabupaten Lingga satu di antara kabupaten di Kepulauan Riau yang kaya dengan objek wisata alam. Ronanya masih alami, bagi anda yang menggemari wisata alam datanglah berkunjung ke basis tanah melayu ini.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lingga, Zainudin Syafiri mengatakan, masuknya Air Terjun Resun sebagai salah satu sumber air terbaik di Indonesia setelah dikaji oleh Pakar Air dan Pusat Teknologi Lingkungan di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Air terjun Resun memang ciamik. Air terjun yang satu ini mempunyai kemiringan 45 derajat sehingga air tidak langsung terjun ke dasar tetapi mengalir di dinding landasan. Beningnya air seolah mengajak setiap tamu yang datang untuk segera turun menikmati kesegarannya. Apa yang bisa didapat di sini? Ada beberapa pilihan, yang memungkinkan anda berjelajah.

Hiking atau mendaki gunung karena ada beberapa gunung yang menjulang di Lingga seperti Seperti Gunung Daik, Gunung Sepincak, gunung Irak di Kecamatan Lingga dan Gunung Muncung di Singkep Barat. Ingin merasakan sensasi segarnya air pegunungan? Di antara air terjun tersebut adalah air terjun Resun, air terjun Jelutung, air terjun Kado, serta air terjun Tande. Air terjun yang familiar bagi masyarakat Lingga adalah Air terjun Resun.

Zainudin mengungkapkan, salah satu masalah terbesar dari Sanitasi Air Bersih khususnya di Kabupaten Lingga adalah faktor lingkungan.”Kita harapkan kepala desa memberikan arahan kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sehingga air yang ada di Kabupaten Lingga dapat dimanfaatkan lebih banyak lagi

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%