Akibat Hujan Deras dengan Curah Yang Cukup Tinggi Bandara Internasional Supadio Ditutup Karena Banjir

0
34

“Kami dari PT Angkasa Pura II cabang Bandara Internasional Supadio menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya pengguna jasa transportasi udara, yang mana pada hari ini terjadi fenomena alam di luar prediksi,” ujar GM Angkasa Pura II Bandara Internasional Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro.


Bayuh menambahkan, hujan turun sejak Sabtu kemarin hingga hari ini dengan curah yang cukup tinggi, sehingga menyebabkan landasan pacu bandara menjadi tergenang.

Kondisi ini, sebut Bayuh, merupakan fenomena yang sebelumnya tidak pernah terjadi, apalagi runway sampai tergenang air. Pihak Angkasa Pura II pun melakukan berbagai upaya untuk mengatasinya.

“Sejak pukul 06.00 WIB sampai sekarang kami melakukan normalisasi saluran di posisi saluran kunci. Kemudian melakukan penyedotan air untuk mengurangi debit air yang menggenangi di posisi tepi landasan,” kata Bayuh.

Kemudian, pihak Angkasa Pura II juga melakukan penggalian untuk pembuatan tanggul. Cara ini diharapkan dapat menahan posisi air yang akan menggenangi daerah landasan.

“Untuk pengguna jasa bandara, kami memberikan konsekuensi pemberian makanan dan permohonan maaf atas terjadinya fenomena alam ini,” tutur Bayuh. (Sumber: Kompas)

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%