Akibat penyakit misterius, pria ini dijuluki ”hantu yang terkutuk”

0
350

Apabila kita melihat seseorang, hal yang pertama yang kita perhatikan adalah wajah dan fisik orang tersebut. Itu merupakan hal umum yang dilakukan oleh semua orang, namun bagaimana jika ada orang yang mengalami kerusakan kulita wajah atau seluruh tubuhnya benar-benar mengalami kerusakan, apa yang anda lakukan, dan bagaimana anda memandang orang tersebut ?

Percaya atau tidak, tampilan fisik dan wajah memainkan peran yang besar dalam dunia sekarang ini. Sayangnya, individu yang menderita kelainan langka yang berpengaruh terhadap kulit dan wajah, harus menghadapi cobaan berat dalam hidup mereka.

Orang seperti itu sering mengalami stigma sosial karena penampilan mereka. Termasuk takhayul yang masih beredar di kalangan masyarakat.

Menurut laporan Deccan Chronical, seorang musisi Antonio Reloj asal Filipina dijuluki sebagai “manusia hantu” oleh masyarakat setempat. Pasalnya, Reloj menderita penyakit ichthyosis parah, yang menyebabkan kulitnya mengeras, retak, dan tampak seperti terbakar.

Kondisinya ini memaksa Reloj bersembunyi dari dunia luar. Pasalnya, penglihatan Reloj kian memburuk, bahkan infeksinya menyebar di sekujur wajahnya.

Pria berusia 26 tahun itu dibesarkan oleh sang nenek, saat ibunya meninggalkan Reloj di usia 12 tahun karena kondisi kulitnya yang langka.

Ia terus-menerus diintimidasi oleh penduduk setempat yang memanggilnya “manusia hantu yang terkutuk”. Ia urung berkeliaran di tempat umum, seperti gereja dan pasar. Ia lebih nyaman tinggal di gubuk kayu.

Ia mengatakan, kulitnya terkadang sangat sakit ketika bergerak terlalu banyak. Ia berharap agar masyarakat mengerti mengenai penyakit ini.

Reloj akhirnya mendapatkan bantuan medis dan mendapatkan perawatan ke Manila. Dokter pertama mendiagnosisnya menderita ichthyosis. Ia menyarankan untuk meresepkan losion untuk menghidrasi kulitnya.

Banyak penyakit yang langka yang mungkin di derita oleh orang lain, atau bahkan teman kita. Apapun yang terjadi di sekitar kita, jika memang ada diantara teman dekat kita atau keluarga kita yang mengalami penyakit yang aneh dalam diri mereka, janganlah kita mengucilkan mereka, tetap sayangi mereka, dan dukunglah mereka.

Karena dukungan keluarga, sahabat sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang memiliki penyakit yang aneh atau bisa dikatakan misterius.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%