Alasan Gaji Honorer Naik di Kota Madya batam.

0
196

 

Di Batam, ketentuan mengenai tunjangan ASN dituangkan dalam Peraturan Wali Kota (Perwako) Batam. Terbaru diatur dalam Perwako Nomor 2 tahun 2017 tentang pemberian tambahan penghasilan bagi pejabat, PNS daerah dan calon PNS daerah di lingkungan Pemko Batam. Ketentuan tersebut ditandatangani 5 Januari 2017.

Jika sebelumnya, pemberian tunjangan ini melekat pada pejabat struktural, kini tidak lagi. Dikatakan, mulai staf, pegawai eselon IV, eselon III, dan eselon II di Pemko Batam diberikan tunjangan tergantung prestasi kerja dan beban kerja. Besaran tunjangan tersebut setiap bulannya dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam 2017.

Walikota Batam Muhammad Rudi memastikan tidak ada perubahan baik tunjangan pegawai maupun gaji tenaga honorer seperti yang beredar belakangan ini.“Saya dengar karena defisit gaji honorer mau diturunkan dan tunjangan pegawai mau dikurangi, Tak ada itu,” tegas Rudi saat menghadiri HUT PGRI di Kepri mal, Sabtu (25/11).

Dia menjelaskan walaupun Batam mengalami defisit, pengurangan tidak akan diganggu karena itu menyangkut kesejahteraan pegawai baik honorer maupun PNS. “Saya berusaha untuk memangkas pengeluaran yang tidak begitu penting, dan meminilisir belanja seperti pembelian ATK lainnya,” katanya. Ia menyebutkan, jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam naik, maka tidak tertutup kenungkinan gaji tenaga honorer juga akan naik, termasuk tunjangan PNS.

Ke depan saya bersama pak wakil sudah menyusun perubahan pada tunjangan pegawai, dan kenaikkan gaji tenaga honorer ,asalkan PAD meningkat,” tambahnya. “Saya mohon dukungannya, agar di akhir 2018 nanti jalan sudah membaik, termasuk pembangunan empat sekolah baru guna menampung peserta didik yang setiap tahunnya membludak di sekolah negeri,”

Rudi menambahkan, APBD 2018 Kota Batam 2018 sudah diketok, dan pihaknya bersiap melanjutkan pembangunan infrastruktur di Batam. Dia menyebutkan ada pelebaran di tujuh titik termasuk Simpang Kuda menuju Bengkong Seken yang akan dilakukan tahun depan.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%