Alasan Populer di Batam, Kenapa Ingin Terbebas dari Tempat Kerja Lama?

0
66
Meeting

Anda pasti masih ingat bagaimana sulitnya mendapatkan pekerjaan. Selain harus melamar, Anda juga harus mengikuti serangkaian tes dan wawancara. Belum lagi ketika sudah diterima, butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan tempat kerja berikut rekan-rekan seprofesi.

Seiring dengan perjalanan waktu, banyak orang yang ternyata ingin pindah kerja alias mencari pekerjaan yang lebih baik dibanding sebelumnya. Lebih baik yang dimaksud disini adalah dari segi finansial mau pun tantangan yang baru.

Mencari tantangan baru menjadi salah satu alasan popular untuk pindah kerja. Karena pekerjaan bukan hanya melulu soal gaji tetapi juga kepuasan batin untuk karyawannya. Mencari lokasi tempat kerja yang gampang dijangkau dan ramah transportasi jadi alasan pindah kerja untuk sebagian orang. Siapa pun tidak mau menghabiskan waktu di jalan dan masuk kerja dalam kondisi lelah bukan?

Alasan pindah kerja karena tidak nyaman dengan suasana kantor paling sering dialami para pekerja. Saking tidak nyamannya, mereka sering “lupa” untuk memastikan mendapat pekerjaan baru sebelum pindah. Yang mereka pikirkan “terbebas” dari kantor tersebut secepat mungkin.

Buat orang yang tinggal di Batam, kemacetan merupakan suatu rutinitas yang tidak bisa dihindari. Rutinitas itu akan menjadi siksaan bila kebetulan tempat kerja Anda berada cukup jauh dari tempat tinggal. Misalnya Anda tinggal di Batu Ampar, sementara lokasi tempat kerja Anda di Nongsa. Ibaratnya Anda harus menempuh dari ujung ke ujung untuk menjangkau tempat kerja.

Sebenarnya suasana kantor yang nyaman mampu membuat karyawan betah, meskipun gaji yang mereka terima tidak besar. Perlakuan kantor yang manusiawi dan penuh kekeluargaan akan menjadi modal perusahaan menekan angka “turn over” karyawan yang menjadi aset perusahaan tersebut.

 

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%