Alasan SBY Ingin Pemimpin Baru untuk Pemilihan Presiden 2019

0
64

Untuk Pemilihan Presiden 2019, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan syarat calon presiden (capres) akan adanya “pemimpin baru”.

Pemilihan presiden masih satu tahun lagi, tetapi gegap gempita dan pergolakan politiknya sudah semakin terasa. Saat ini beberapa partai telah menyatakan dukungan mereka kepada Jokowi untuk kembali memimpin negara ini. PDIP, Nasdem, Golkar, Hanura, Perindo dan PPP merupakan partai yang telah mendeklarasikan diri mendukung Jokowi.

Sampai saat ini Partai Demokrat belum memberikan pengumuman resmi akan memberikan dukungan pada siapa. Lagi pula saat ini hanya ada dua kandidat capres, yakni Jokowi dan Prabowo yang diusung Gerindra.

Saat pertemuan dengan alim ulama di Cilegon, Banten, Minggu malam, 24 April 2018, Presiden keenam RI ini memberikan sinyal hal pemimpin Indonesia berikutnya. Menurut SBY, capres pilihan Demokrat merupakan yangdapat merangkul semua lapisan masyarakat, tanpa terkotak-kotak dengan apapun.

Dalam pernyataannya, SBY menyebut akan ada ‘pemimpin baru.’

“Saya akan pasangkan nanti capres cawapres yang mengerti keinginan rakyat. Insya Allah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan nasib rakyat banyak,” kata SBY, di hadapan ratusan ulama, santri dan masyarakat Kota Cilegon.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%