Alpukat ternyata bisa mengatasi kulit kering? perlu dicoba nih…

0
95

ALPUKAT termasuk salah satu buah ‘superfood’ lantaran sehat dan tinggi akan beragam nutrisi, seperti potassium, serat, lemak sehat, serta berbagai vitamin dan mineral. Seluruh kandungan tersebut sangat baik untuk kecantikan kulit hingga rambut.

Yuk, buat masker wajah dari alpukat untuk mengatasi kulit kering, seperti dilansir Boldsky,

Masker alpukat dan oatmeal

Masker yang terbuat dari alpukat dan oatmeal berguna untuk melembapkan kulit, memperbaiki kulit yang rusak, serta masalah kulit kering. Dalam sbeuah mangkuk, ambil beberapa oats, lalu tuang air hangat ke dalamnya.

Jika sudah, tambahkan halusan alpukat lalu diamkan selama beberapa menit. Aduk merata hingga menjadi pasta yang halus, lalu terapkan pada seluruh wajah. Diamkan beberapa waktu lalu bilas wajah dengan air hangat.

Masker alpukat, madu dan telur

Campurkan halusan buah alpukat, dua sendok madu, dan satu butir telur secara merata. Tambahkan sedikit air hangat ke dalamnya. Aplikasikan pada wajah dan leher lalu diamkan selama beberapa waktu. Masker ini berguna untuk mencerahkan kulit, mengurangi noda di wajah, dan memberikan nutrisi. Tak hanya itu, masker alpukat, madu, dan telur juga bisa sebagai anti penuaan.

Masker alpukat dan yogurt

Campuran alpukat dan yogurt bisa berfungsi untuk mengembalikan kadar pH pada kulit serta membuatnya tampak glowing. Caranya, campurkan alpukat, satu sendok madu dan yogurt. Lalu, tambahkan 3-4 tetes minyak kelapa dan air hangat. Terapkan pada seluruh wajah dan leher, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Semoga bermanfaat ya,,,, buat yang sudah merasakan manfaatnya, silahkan di like atau di komen dong, biar bisa berbagi buat teman2 yang belum tau, berbagi itu sangat indah…

 

Sumber : okezone.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%