Angka Kunjungan Turis Asing Menurun

0
97

Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Karimun, Zamri mengatakan bahwa berdasarkan data terakhir dua bulan yang lalu kunjungan turis asing hanya mencapai 9.765 orang. Padahal sebelumnya target tahun ini lebih dari 12 ribu kunjungan. Mayoritas pengunjung asing berasal dari Malaysia selebihnya dari Singapura dan negara lainnya.

Ekomoni secara global merupakan factor utama dari menurutunya angka kunjungan turis asing ke Karimun. Akan tetapi dengan menurutunnya angka kunjungan turis asing, Zamri, Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Karimun masih tetap optimis yaitu sampai dengan akhir tahun ini harus bisa mencapai 11 ribu orang pengunjung yang dating.

Di tahun yang akan datang untuk meningkatkan lagi objek wisata, Pantai Pelawan mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 1,5 miliar.

“Dana tersebut sudah jelas peruntukannya untuk apa saja. Dengan dana tersebut akan dibuat gazebo atau tempat beristriahat bagi pengunjung yang datang ke pantai. Kemudian akan dibangun panggung hiburan untuk mendukung acara-acara yang dilaksanakan di pantai, dan juga pembuatan pintu gerbang,” jelasnya.

Zamri juga akan memperbaiki kembali sarana dan akses untuk menuju ke objek wisata. Dan ia juga berharap agar masyarakat juga ikut serta mendukung serta menjaga bersama-sama terhadap objek wisata. Agar objek wisata juga dapat dinikmati oleh turis local.

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%