Apa Kalian Tahu.. Sejarah Dari Lobster

0
133

Siapa yang tidak tahu lobster, salah satu hewan laut yang menjadi menu makanan mewah yang mungkin hanya orang-orang tertentu saja yang mampu membelinya. Bahkan sekarang lobster sudah identik dengan makanan orang-orang kaya. Tapi dibalik harganya yang super mahal dan rasanya yang lezat , lobster ternyata memiliki sejarah awal buruk yang mungkin tidak pernah kita bayangkan.

Bahkan dulu penduduk di Massachusetts sering mendapati tumpukan sampah lobster yang terdampar di pantai dan tidak ada satupun orang yang mau mengambilnya. Lobster dianggap sebagai hewan seperti kecoak yang hidupnya di laut.

Sebelum pertengahan sekitar tahun 1800-an, Lobster masih dianggap sebagai makanan level rendah yang hanya pantas untuk orang-orang miskin saja. Umumnya lobster ini digunakan untuk memberi makanan para tahanan, budak, dan orang-orang yang sedang magang sebagai cara untuk menghemat uang.

Seiring berjalannya waktu, reputasi Lobster pun berubah setelah mulai muncul makanan berkaleng dan adanya transportasi kereta api di tahun 1800-an. Karena dijual dengan harga yang lebih murah daripada kacang panggang, yaitu 11 sen per kaleng untuk lobster danĀ  53 sen untuk kacang panggang, pada saat itu makanan lobster kaleng mulai menjadi primadona.

Lambat laun lobster pun menjadi makanan yang sangat populer bagi para wisatawan yang berkunjung di New England, dan diiringi dengan berdirinya beberapa yang khusus menjual menu makanan libster. Cara pandang orang pun mulai berubah, Lobster kemudian menjadi salah satu komoditas, dan pada saat mulainya perang dunia II, lobster dianggap sebagai makanan mewah dengan citarasa yang sangat lezat.

 

Jangan Lupa Like dan Follow Universe Cafe & Bar

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%