Apa Manfaat Dan Keuntungan Ibu Hamil Untuk Ikut Imunisasi?

0
113
SSUCv3H4sIAAAAAAAEAH1STW/CMAy9I/EfqpwRa+lA087Ttgsad8TBpIZmTWuUuEwI9b8v6Qek08Qtfs9+tp9znU6iSOzBKileo6uPXKy0ri0bYEWVg+NZj2OmmIwC7UGPNS0jLAPXFm0gkSxSc3BxMtRKqCyTLE45MYVEhieyilvcK6Q3wiCUllWJIXpwaVpBCNm8ZkbTyns8mEwC49GNPJptWHfbxdFA9HOyo8QG6aRRzALG1nvPvEOptBccqGb2QOcTQXMuweDT2tknnXf/aH7tv1FyINk9dsOGcMRKXu4rjHzYBnppHC/jeDVPXp5HfRZLTyTxfLVMb112t4yx16Fgkqzu+d2jCfw1qBG6y/dVYg1GqiraXArQNAwh3qhUlSog+oCKWsWuuyh+3OnK9jy95lllSEEMdaYoON+ZnIv276Hdh6WyrZpOml+O3oSP1wIAAA==

Imunisasi pada ibu hamil sendiri bergantung pada jenis imunisasi apa yang akan dilakukan. Ada imunisasi yang memang dibolehkan dan bahkan direkomendasikan, namun ada juga jenis imunisasi yang tidak boleh dilakukan ketika masa kehamilan. Imunisisasi pada ibu hamil termasuk penting dan memberikan manfaat, namun dengan catatan imunisasinya memang harus sesuai dengan kebutuhan.

Setiap orangtua menginginkan anaknya terlahir sehat walafiat. Tapi bagaimana jika Anda terlambat mendapatkannya? Banyak ibu yang ragu untuk suntik vaksin ketika sudah hamil, karena takut berdampak pada kesehatan bayinya. Padahal ada beberapa imunisasi ibu hamil yang wajib didapatkan.

Vaksinasi harus didapatkan sebelum Anda mulai merencanakan kehamilan. Berbagai penyakit menular bisa saja menyerang Anda selama kehamilan, sehingga Anda perlu meningkatkan kekebalan tubuh Anda melalui vaksinasi. Vaksin yang Anda dapatkan sebelum hamil tidak hanya penting untuk melindungi kesehatan Anda untuk menghadapi kehamilan, tetapi juga untuk kesehatan bayi Anda.

Sistem kekebalan tubuh ibu merupakan pertahanan awal bayi untuk mencegahnya dari berbagai penyakit. Setelah ibu divaksin, antibodi yang terbentuk di tubuh Anda akan diteruskan ke bayi dalam kandungan. Vaksin juga akan melindungi bayi Anda selama beberapa bulan setelah kelahiran.

Penyakit infeksi yang terjadi saat masa kehamilan dapat menyebabkan berbagai komplikasi kehamilan yang dapat mengganggu atau bahkan menghambat perkembangan janin terjadi. Jadi, memang ada beberapa jenis imunisasi yang harus dilakukan sebelum dan ketika kehamilan. Suntik vaksin aman diberikan kepada ibu hamil dan dapat mencegah terjadinya infeksi penyakit pada ibu dan bayi, baik saat selama dalam kandungan maupun setelah kelahiran. Imunisasi ibu hamil juga terbukti aman bagi kesehatan dan keselamatan tumbuh kembang bayi dalam kandungan.

 

Anda tak perlu takut lagi akan mitos lama bahwa vaksinasi dapat menyebabkan autisme pada bayi. Anggapan ini salah besar dan dibantah keras oleh banyak pakar kesehatan. Tidak ada penelitian ilmiah yang mampu membuktikan bahwa vaksin dapat menyebabkan anak mengalami autisme. Justru, dengan adanya vaksinasi ibu hamil dapat menjamin kesehatan si buah hati sampai seterusnya. Efek samping vaksin umum pada ibu hamil seperti, kelelahan, demam, atau timbul ruam pada kulit bekas suntikan biasanya akan bisa cepat pulih dan tidak membahayakan kesehatan ibu dan bayi.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%