Apa tujuan sebenarnya Palangkaraya bakal menjadi Ibu Kota Indonesia?

0
164
Palangkaraya – Beberapa hari ini Presiden Jokowi mengeluarkan wacana untuk memindahkan ibukota ke Palangkaraya. Kalau benar pindah, emang disana ada apa ya?
Dikumpulkan  dari berbagai sumber (11/4/2017) Palangkaraya merupakan ibukota dari Kalimantan tengah. Di sana ternyata ada banyak wisata yang bisa jadi tempat liburan, mulai dari wisata budaya, sejarah sampai alam.

Belum banyak yang tahu kalau Kalimantan punya banyak spot keren untuk jadi tempat penghilang stress. Traveler yang hobi ke pantai bisa datang ke Pantai Fantasi yang hanya berjarak 20 menit dari pusat kota Palangkaraya.

Ada juga danau unik berair merah bernama Danau Tahai. Warna air ini berwarna merah dikarenakan akar gambut dari mangrove di sekitar danau. Danau ini berada di jalan antara Palangkaraya-Sampit, sehingga sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini.

Traveler yang hobi kulineran bisa mampir ke Kafe Tjilik Riwut yang berada di Jalan Jendral Sudirman No 1, Palangka, Jekan Raya. Kafe merupakan salah satu rumah tokoh pejuang dan pahlawan nasional, Tjilik Riwut. Menurut pelanggan, rasa dan harganya sangat bersaing.

Kalau mau melihat dan belajar tentang budaya, traveler harus datang ke Museum Balanga. Di sana ada berbagai macam koleksi geologi, biologi, etnografi, arkeologi, sejarah, numismatik, fitologi sampai keramik. Lengkap! Museum ini berada di Jalan Cilik Riwut km 2,5 Kecamatan Tekan Raya, Palangkaraya.

Selain Tanjung Puting, ternyata Palangkaraya punya Arboretum Nyaru Menteng yang juga jadi tempat penangkaran orangutan. Tempat ini berada tak jauh dari lokasi Danau Tahai. Tak hanya melihat orangutan yang menggemaskan, traveler juga diajak untuk treking ke dalam hutan yang alami.

Selain beberapa tempat yang sudah dijabarkan di atas, Palangkaraya masih punya banyak tempat-tempat liburan lainnya. Jadi, mau pindah ke Palangkaraya kapan?

Dan mungkin salah satu tujuan nya ya ini Guys..
ingin memperkenalkan kota Palangkaraya yg tepat nya di Kalimantan yang belum dikenal banyak masyarakat Indonesia, yang punya segudang wisata. Gimana menurut warga Batam Pop ??
sumber : detik.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%