Arti Dibalik Stiker Kode pada Buah-buahan

0
116

Sebagian dari Anda mungkin menyadari bahwa setiap butir buah yang dijual, ditempeli stiker kecil di atasnya. Keberadaan stiker kecil itu biasanya tak dipedulikan, tapi sebenarnya menyimpan informasi tentang bagaimana buah-buah tersebut ditanam.

Sejatinya stiker deret angka itu adalah kode PLU (Price Look Up) digital yang juga berisi informasi penting mengenai buah impor tersebut. Kode itu merupakan cara produsen buah mengemas informasi konsumen.

Berikut arti kode PLU buah-buahan yang perlu Anda pahami, dilansir dari laman Bright Side.

  1. Stiker kode empat digit yang diawali angka 3 atau 4

Bila hanya empat angka yang tertera di stiker, artinya buah (atau terkadang sayuran) itu diproduksi dengan bantuan teknik agronomis, termasuk dengan banyak penyubur tanaman dan pestisida.

  1. Stiker kode lima digit yang diawali angka 8

Ini artinya buah tersebut telah mengalami modifikasi genetika dalam proses pertumbuhannya. Ya, buah itu termasuk dalam pangan GMO yang menuai pro dan kontra belakangan ini.

Penelitian menunjukkan, melon, pisang, dan pepaya adalah jenis buah yang paling sering dimodifikasi.

  1. Stiker kode lima digit yang diawali angka 9

Jika Anda melihat kode ini pada buah yang akan dibeli, ini tandanya buah tersebut diproduksi menggunakan metode pertanian alami, tanpa zat kimia. Ini merupakan produk organik.

 

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%