Baca ini…! Untuk tahu Registrasi Nomor Anda sudah Berhasil Atau Belum.

0
27

Sebagai bentuk layanan yang memperhatikan kenyamanan konsumen dan demi meningkatkan perlindungan hak pelanggan khususnya jasa telekomunikasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memberlakukan registrasi nomor pelanggan yang kemudian bakal di validasi dengan NIK (nomor induk kependudukan). Himbauan ini sudah berlangsung sejak tanggal 31 Oktober 2017 yang lalu. Lalu sudah sejauh manakah perkembangannya dan seberapa banyak kah yang telah mengetahui Peraturan Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas peraturan menkominfo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi ?

Sesuai dengan Permen tersebut, warga Indonesia diharuskan melaksanakan registrasi kartu prabayar yang juga bertujuan yang pertama adalah agar menghindari terjadinya penyelewengan penggunaan nomor pelanggan. Kedua tentunya untuk kepentingan yang lebih besar yaitu national single identity. Lalu bagaimana bila Anda memiliki lebih dari satu nomor pelanggan prabayar?.

Waktu yang diberikan cukup panjang sekitar 4 bulan, dan bakal berakhir hingga 28 Februari 2018. Dalam PM (Peraturan Menteri) tersebut, di Pasal 11 ayat 1 menyebutkan: “Calon Pelanggan Prabayar hanya dapat melakukan Registrasi sendiri sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 ayat (2) paling banyak 3 (tiga) Nomor MSISDN atau Nomor Pelanggan untuk setiap NIK pada setiap Penyelenggara Jasa Telekomunikasi. Bila Anda belum melakukan registrasi maka kartu akan terblokir setelah 15 hari batas waktu yang diberikan. Dari 262 juta lebih penduduk Indonesia yang telah melakukan registrasi sebanyak 200 juta pengguna.

“Sesuai data yang terinput pada hari ini, data yang telah masuk dan tervalidasi sebanyak 200.222.159 nomor”, sebut Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI), Ahmad Ramli dalam keterangan tertulis Kominfo, Jum`at (9/2). Hal ini tentu menjadi perhatian bersama dikarenakan untuk registrasi cukup sederhana hanya menggunakan data NIK dan Nomor Kartu keluarga, setelah itu langsung dikirmkan ke 4444.

Adapun untuk mengetahui apakah telah berhasil proses pendaftarannya, Anda dapat melakukan cek melalui internet dengan membuka website, USSD (kode*123#di hape) atau SMS.Untuk lebih updatenya Anda juga bisa langsung masuk ke link provider perusahaan jasa telekomunikasi seperti Telkomsel dapat mengunjungi website https://telkomsel.com/cek-prepaid, untuk indosat dapat melalui sms dengan format: INFO#NIK kirim ke 4444 atau INFO#MSISDN kirim ke 4444.Yuk…tunggu apa lagi silahkan lakukan registrasi dengan sisa waktu hanya 15 hari lagi.

Anda memiliki Usaha atau beberapa bisnis di Kota Batam dan ingin diliput GRATISS…silahkan klik gambar dibawah ini..!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%