Bahagianya saat memakai Toga…

0
205

­­­­Senangnya hati seorang mahasiswa ketika waktu yang sudah lama ditunggu – tunggu akhirnya datang juga. Waktu apakah itu?? Apalagi kalau bukan momen wisuda. Senang bercampur haru tampaknya menjadi bumbu dalam prosesi di setiap momen wisuda di setiap perguruan tinggi. Itu juga yang saya rasakan saat hari H acara wisuda, bahkan sebelum sampai hari nya sampai untuk momen wisuda itupun hati ini sudah bercampur aduk rasanya. Deg- degan tapi juga bahagia.

Saat kita sudah berhasil menyelesaikan perkuliahan akademi itu didalamnya terkandung  kesan dan pesan di dalam benak kita. Perjuangan dan waktu yang telah ditempuh, faktor orang tua, persahabatan, persaudaran, dan cinta menjadi kenangan yang tidak mudah untuk dilupakan. Sedih sih harus berpisah dengan teman- teman kuliah. Pasti bakal rindu sama kampus, sama teman- teman, sama pegawai kampus, dan semuanya yang berhubugan dengan kampus.  Namun semua memang harus berubah dan berlalu. Nggak mau dong kuliah terus seumur hidup. Hehehhe. Itu malah lebih nggak enak.

Terlihat dengan jelas ketika tali toga yang semula berada disebelah kiri, kemudian digeserkan kesebelah kanan yang menandakan seorang telah selesai menempuh masa pendidikannya. Kelopak mata yang berlinang menahahan tetesan air mata dengan raut muka yang menunjukan senang bercampur haru.

Setelah prosesi wisuda ditutup, para wisudawan mulai menghampiri dan mencari sanak saudara dan kerabat yang berkunjung. Segera saya pun menghampiri kedua orang tua saya di tempat duduk mereka. Dan langsung memeluk dan mencium kedua orang tua saya.

Karena Saat bahagianya seorang mahasiswa itu yaitu momen wisuda. maka saya tidak akan lewatkan momentum spesial itu. Ada hal – hal yang harus di persiapkan menjelang momen wisuda.
Mau tahu apa saja hal- hal yang harus dipersiapkan? Berikut saya akan bagikan.

1. Pakaian

Hal utama yang dapat membuat  nyaman saat wisuda yaitu pakaian. Dimana pakaian yang nyaman akan merasa leluasa bergerak. Adapun perempuan perlu perhatikan rok yang tidak begitu panjang. Gunakan kebaya yang bentuknya simpel agar tidak ribet. Sepatu lebih baik tidak memakai high hells setinggi 30 cm.

2. Kendaraan

Perlu diingat tidak sekedar kamu yang akan hadir. Kehadiran keluarga akan membuat kamu lebih dbahagia. Jika kamu anak rantau perlu persiapkan kendaraan untuk memulyakan orang tua hadir ke wisuda. Sebab jauhnya orang tua kamu hadir bukan tanpa pengorbanan.

3. Penginapan

Namanya manusia walau sedang bahagia jalan-jalan tentu ada rasa capeknya. Keluarga kamu yang jauh dari luar kota perlu kamu berikan rasa nyaman dengan menyiapkan penginapan. Penginapan nantinya dapat membuat kamu dan keluarga  beristirahat memulihkan badan untuk kembali ke kampung halaman.

4. Kipas Kecil

Hal yang harus kamu persiapkan saat wisuda yaitu tipas. Baju kamu yang berlapis nantinya kan membuat kamu gerah. Tipas kecil ini akan membantu kamu untuk mengurangi gerah.

5. Kamera

Momentum kebahagiaan ini bersama keluarga sebaiknya tidak kamu lewatkan. Maka dari itu lebih baik kamu membawa kamera sendiri untuk mendokumentasikan.

6. Hand Phone Dalam Kondisi Prima

Nantinya kamu akan terpisah dengan keluarga saat keluar dari ruangan wisuda. Oleh karena itu, HP dalam kondisi prima merupakan hal yang harus kamu persiapkan saat wisuda

7. Sehat

Memang sangat pusing saat mengerjakan skripsi. Kalau kamu tidak pandai-pandai jaga kesehatan justru akan membuat kamu tampak lesu saat wisuda.

Saat semua yang diperlukan untuk acara wisuda nanti sudah beres, kamu dan kelurga mu pasti dapat benar- benar  menikmati momen wisuda yang penuh bahagia. Apalagi kalau kamu dapat piagam penghargaan. Orang tua pasti bangganya luar biasa. (Tina)

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Baca juga : Cara berbisnis online dari Android.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%