Bantuan Beasiswa Pendidikan Gratis Kepada Pelajar dan Mahasiswa Bintan yang Diberikan Oleh PT BRC.

0
66

Bantuan Beasiswa Pendidikan Gratis Kepada  Pelajar dan Mahasiswa Bintan yang Diberikan Oleh PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), kemarin (22/11/2017). Adapun pemberian bantuan pendidikan tersebut berupa beasiswa dan perlengkapan belajar kepada  anak Bintan. Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi. Penyerahaan beasiswa itu dilaksanakan dalam acara Bursary Scholarship Excellence Awards 2017 di Ballroom Bintan Lagoon Resort, Kawasan Pariwisata Lagoi.

Seperti yang penyampaian General Manager (GM) Administrasi PT BRC mengatakan bahwa “Dalam pelaksanaan program bantuan pendidikan untuk anak Bintan ini merupakan yang ke 18 kali dilaksanakan. Aditya menambahkan bahwa khusus excellence award ini hanya tiga orang saja yang berhak menerimanya. Sebab anugerah ini diberikan dari hasil seleksi ketat oleh PT BRC terhadap anak-anak yang memiliki prestasi dan karya yang luar biasa.

Mulai dari tahun 1999 sampai 2017 bantuan itu telah diberikan kepada 10.858 orang.”Khusus di tahun ini kita berikan 753 anak beasiswa dan perlengkapan belajar.  Adapun program bantuan pendidikan tersebut dibagi dalam 3 (tiga) kategori, antara lain :

  1. Bagi siswa dari keluraga prasejahtera (bursary),
  2. Siswa yang berperestasi (scholarship) dan
  3. Siswa dengan potensi karya yang luar biasa ( excellence award).

“Penerima bantuan kategori bursary ini sebanyak 453 orang, scholarship sebanyak 297 siswa dan excellence award hanya 3 orang,” katanya. Kalau dari awal sampai sekarang penerima bantuan ini sudah 10.858 orang,” ujarnya. Setiap jenjang pendidikan baik itu SD, SMP, dan SMA akan dipilih masing-masing satu anak. Mereka itulah yang diberikan dan berhak mendapatkan anugerah excellence award 2017.

Selain bantuan kepada anak SD, SMP dan SMA. PT BRC juga memberikan beasiswa kuliah gratis kepada pelajar lulusan nilai terbaik. Mulai dari perguruan tinggi di dalam dan luar daerah. Khusus kuliah gratis di luar daerah diberikan kepada Imam Mahdi dengan berkuliah di Universitas Diponegoro Semarang. Lalu, diberikan juga beasiswa kuliah gratis kepada 60 anak Bintan untuk menempuh pendidikan di Center for Tourism Education (CTE) atau lebih dikenal dengan Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) Lagoi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir memberikan apresiasi kepada PT BRC yang telah lama membantu perkembangan dunia pendidikan di Bintan. “Sudah 18 tahun PT BRC memberikan bantuan pendidikan bagi anak Bintan. Ini sangat luar biasa dan harus dicontohi oleh perusahaan swasta lainnya,” katanya.

Bantuan pendidikan yang diberikan PT BRC terhadap anak Bintan sangat meringankan beban Pemkab Bintan. Sebab pemerintah memiliki keterbatasan anggaran sehingga tidak bisa memberikan bantuan pendidikan itu secara menyeluruh.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%