Barack Obama tiba di bandara halim perdanakusuma dengan pakaian santai

0
118

 

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama tiba di Jakarta, pada siang hari ini, di bandara Halim Perdanakusuma, setelah berlibur dari Yogyakarta. Sebelumnya Barack Obama dan keluarga juga telah menghabiskan liburan di Bali selama 5 hari. Barack Obama tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur tepatanya pukul 12.30 WIB. Kedatangan Obama di ibukota merupakan kelanjutan turnya di Indonesia bersama keluarga setelah mengunjungi Bali dan Yogyakarta. Obama dan keluarga disambut langsung oleh Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo.

 

 

Barack Obama turun melalui pintu VVIP Bandara Halim Perdanakusuma gedung Sasana Manggala Praja dan langsung menaiki mobil jenis SUV bermerk Chevrolet hitam. Tak lama, ia dan keluarga langsung keluar kawasan Bandara Halim Perdanakusuma untuk beristirahat di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat untuk beristirahat. Setelah itu Obama dijadwalkan menuju Istana Presiden Bogor, Jawa Barat untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Danlanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Fadjar Prasetyo menjelaskan bahwa Obama tampak mengenakan pakaian santai saat tiba di Jakarta.

“Beliau pakai pakaian santai, kaos saja. Tadi sempat bersalaman sebentar, lalu beliau langsung naik mobilnya,” ujar Fadjar. Kunjungan ke Indonesia ini merupakan kunjungan pertamanya kembali ke nusantara usai lengser dari kursi presiden Amerika Serikat yang dijabatnya selama dua periode.

 

 

Barack Hussein Obama dulu tinggal di Menteng, tepatnya di jalan Taman Amir Hamzah No.22, Menteng, Jakarta Pusat bersama ibunya Stanley Ann Dunham dan ayah tirinya, Lolo Soetoro. Obama kecil sempat mengenyam pendidikan sekolah dasar, di SD Negeri 01 Menteng, Jalan Besuki No.4, Menteng, Jakarta Pusat. Barack Hussein Obama, juga pernah menjadi murid SD Negeri yang didominasi warna hijau ini, saat kelas III dan IV.
Wahhh… Pasti bangga ya anak didik sekolah tersebut pernah membimbing anak yang pernah menjadi presidan di Amerika Serikat. Kita sebagai WNI juga pasti bangga tentunya.

 

 

 

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%