Batam Archery Center (BAC) Klub Olahraga Pemanah Di Batam

0
445

Orang yang menggunakan busur dan anak panah. Setelah Air Bah, manusia mulai menggunakan busur dan anak panah untuk membunuh binatang (untuk makanan, pakaian, dan penaungan) yang tidak dapat ditangkap dengan cara lain karena terlalu cepat dan terlalu berbahaya.

Konon, orang Persia adalah pemanah yang paling andal di dunia. Relief-relief dari Persepolis dan Susa memperlihatkan prajurit-prajurit Media dan Persia yang diperlengkapi busur dan tabung panah. Dari umur 5 sampai 20 tahun, anak-anak lelaki Persia diajar seni memanah dan menunggang kuda pasukan berkuda mereka ahli memanah bahkan sewaktu sasaran mereka ada di belakang. Kegesitan para pemanah dikombinasikan dengan kebebasan bergerak adalah strategi dasar orang Persia sewaktu menggempur musuh di bawah hujan anak panah.

Olahraga Panahan di Kepulauan Riau kini mulai menggeliat. Setelah tahun 2015 lalu terbentuk kepengurusan Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Provinsi Kepulauan Riau, kini geliat itu menjalar ke Batam loh.

Kini ada wadah macam kawah candradimuka untuk para Archer di Batam khususnya dan pulau-pulau di sekitar umumnya. Kawah itu bernama BAC, Batam Archery Center. Sebuah klub resmi terdaftar di Kemenhumham, tempat tongkrongan calon atlet panahan dunia .

Orang Bintan pun rela nyebrang tiap minggu untuk latihan panahan di Batam.

Remaja-remaja usia SMP pun mulai teretularan wabah/endemi panahan.

Pak Polisi, cikgu, karyawan, pengusaha, bahkan tak mau kalah berlomba jago-jagoan untuk jadi The Real Archer atau The Winner ?

>> Investasi 10 – 25 Jutaan Sudah Bisa Buka Cabang Dengan Sistem Profit Sharing…Garansi Lock Profit 30% untuk 3 tahun pertama, dengan perjanjian Notaris + Proteksi Kerugian.

Dikirim oleh Batam Pop pada 17 Oktober 2017

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%