Biarkan orang lain berkata apa, yang menjalani hidup kan kita sendiri..!

0
121

Tidak ada manusia yang sempurna, itulah kehidupan. kita semua sadar bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan dalam hidupnya. Manusia juga memiliki bermacam-macam karakter dan kepribadian, ada orang yang lebih suka diam, ada orang yang pemarah, ada juga orang yang suka banget urusin urusan orang lain alias kepo, dan ada juga orang yang suka nyinyir.

Apa sih itu nyinyir? si nyinyir itu adalah orang yang suka menggosipkan orang lain. mereka yang senantiasa update cerita-cerita orang lain dan sering banget menambahi bumbu-bumbu supaya berita itu semakin hot dan semakin memanas.

Hidup mereka ini tidak bisa tenang kalo tidak menggosipi orang lain, entah orang itu baik, jahat, semuanya bisa mereka buat jadi hot gosip. bagaimana perasaan anda jika ketemu orang-orang seperti ini? yang sudah pernah rasain pasti tahu dong bagaimana rasanya ketemu orang seperti ini.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Kita pasti kesal, marah, dan kecewa dong pastinya, karena tiba-tiba ada berita yang tidak enak yang kita dengar, padahal kita tidak tahu apa-apa sama sekali, kecewa dan marah itu sudah pasti. Tapi itu tidak perlu dipikirkan, baiknya kita tetap cuek dan ga usah mikirin omongan orang yang suka gosip itu.

Para nyinyir itu cuma sanggup berkomentar, menilai ini dan itu dari pengamatan mereka yang sesaat. Sesaat? Oh ya, tentu saja. Para nyinyir itu tak tau kalian lebih dekat, mereka tak kenal kalian lebih dekat, mereka kemungkinan cuma tau nama, cuma tau kalian tinggal dimana. Lantas, apa pantas kita dengar perkataan mereka yang tak mengetahui tentang kita dengan benar? Sementara kita abaikan kata hati kita sendiri, kita abaikan diri kita sendiri.

Tidak seharusnya kita abaikan kata hati sendiri, cuma gara-gara kata mereka yang tak tahu tentang kita dengan benar. Abaikanlah kata mereka, kata-kata mereka yang tak bermanfaat samasekali untukmu. Dengarlah kata hatimu, kata luar biasa yang tetap senantiasa sanggup kamu dengar ketika kamu tak lagi sanggup dengar kata yang lainnya. Abaikan semua ucapan buruk, perkataan jelek yang mereka katakan tentangmu. Angaplah apa yang mereka katakan itu bagai angin lalu, angin yang cuma lewat dan berlalu tanpa memberikan sebuah manfaat.

Mau punya bisnis online sendiri dan menghasilkan banyak uang?

Percayalah terhadap dirimu sendiri, katakan terhadap dirimu aku bisa. Yah, apapun itu yakin aja terhadap dirimu sendiri jikalau aku bisa. Masuk lewat kuping kanan, keluarkan lewat kuping kiri. Dengar lantas buang, jangan buang-buang waktumu cuma untuk peduli apa kata mereka yang belum tentu benar. Sekali lagi, yakinkan terhadap dirimu aku bisa. Karena kita tak sanggup menutup mulut si nyinyir, maka yang perlu kita laksanakan adalah menutup kuping kita.

Atau ibarat kata mah, masuk dari kuping kanan keluar dari kuping kiri. Bodo Amat, ini hidup gue. Itu yang senantiasa aku katakan terhadap diriku sendiri, ketika menjadi buah bibir, santapan empuk si mulut nyinyir itu. Ini hidupmu, maka kamu bebas melaksanakan apapun yang kau mau. Jangan membuat hidupmu merana, cuma gara-gara si nyinyir. Maka alangkah baiknya jika kamu abaikan saja kata si nyinyir yang sekiranya tak bermanfaat bagimu, untuk apa kamu dengar jika cuma dapat menghambat kreativitasmu saja.

Tetaplah optimis dalam menjalani hidupku, ada kalanya kita perlu mendengarkan omongan orang itu sebagai masukan, tapi ada kalanya kita tidak perlu mendengarkan segala omongan orang yang hanya membuat kita semakin down. Jangan pernah merasa lemah jika anda menemukan orang yang suka nyinyir kehidupan anda, anggap saja dia itu merupakan salah satu penggemar fanatik anda yang selalu update berita terbaru tentang diri anda.

Baca juga : Belajar bisnis online lebih cepat dan tepat

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%