BNI Salurkan Bansos Program ASLUT dan ASPDB.

0
62

Bank BNI Cabang Tanjungbalai Karimun mendapatkan kepercayaan kembali terhadap kementrian sosial untuk menyalurkan bantuan saosial (Bansos) kepada warga Karimun yang pantas untuk menerima. Bansos yang disalurkan tersebut merupakan program pemerintah. Yakni, program asistensi sosial lanjut usia terlantar (ASLUT) dan asistensi sosial penyandang disabilitas Berat (ASPDB) untuk masyarakat di Kabupaten Karimun.

Jumlah yang mendapatkan bansos tersebut di Kabupaten Karimun mencapai 88 orang. Sedangkan  penerima ASLUT 50 orang dan penerima ASPDB 38 orang yang tersebar di wilayah Kabupaten Karimun. ujar Pemimpin BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, Irwansyah Kasuma Putera kepada Batam Pos, Sabtu (25/11). Yang termasuk kriteria ASLUT, kata Irwansyah, sudah berusia lanjut usia atau diatas 60.

Selain itu, kondisi penerima bedridden atau sakit menahun dan terbaring di tempat tidur. Dan, terlantar yang bergantung pada bantuan orang lain atau pendamping. Kemudian, tidak tinggal bersama keluarga dan tidak mempunyai penghasilan yang tetap. Orang yang kategori ini mendapatkan bantuan Rp 200 ribu per bulan.

”Kemudian, untuk orang yang termasuk kriteria ASPDB Kriteria penerima berusia 2 hingga 59 tahun. Disabilitas yang diderita tidak dapat direhabilitasi dan hidup bersama keluarga yang tidak mampu atau miskin. Mereka yang tergolong dengan ASPDB ini menerima Bansos sebesar Rp 300 ribu per bulan. Penyerahan Bansos ASLUT dan ASPDB tidak hanya staf yang turun ke lapangan. Tapi, saya juga turun langsung ke rumah penerima bantuan sebagai salah bentuk layanan prima,” jelasnya.

Untuk pencairan Bansos ASLUT dan ASPDB kedepan dapat dilakukan oleh agen terdekat. Sehingga dapat memudahkan dan mempercepat akses transaksi perbankan oleh penerima. Perlu kita ketahui bahwa, bukan hanya di Tanjungbalai Karimun ada agen penyalur Bansos tersebut, tetapi sudah tersebar di berbagai pulau yang ada di Kabupaten Karimun.

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%