Buah-buahan yang Unik Kemiripannya.

0
413

Ada beberapa buah-buahan yang langka dan unik kemiripannya yang ada di wilayah nusantara Indonesia antara lain :

  1. Buah Keledang.

Buah Keledang ini buah paling langka di dunia, hanya terdapat di Kalimantan dan bahkan disana juga termasuk langka. buah ini langka seiring berkurangnya hutan-hutan alami di Kalimantan. Buah Keledang mirip dengan buah Nangka namun memiliki bentuk isi yang berbeda. Jika dilihat sekilas maka akan mirip sekali dengan Nangka karena memang termasuk famili yang sama. Rasanya seperti campuran rasa Nangka dan rasa Manggis. Buah ini banyak tumbuh di hutan Kalimantan berbuah sekitar Desember.

  1. Buah Carica

Buah Carica atau karika merupakan buah yang pohonnya hanya bisa tumbuh dan berkembang di beberapa tempat tertentu di dunia, dan salah satunya di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah.

Buah carica mempunyai nama latin Carica Pubescens atau Carica candamarcensis. Buah ini sejenis dengan buah papaya, namun ukurannya jauh lebih kecil.

Buah carica ini berbeda dengan papaya dari segi aroma. Buah ini aromanya lebih wangi, daging buahnya lebih kenyal dan rasanya asam.

  1. Buah Mundu

Buah Mundu memiliki nama ilmiah Garcinia dulcis, buah ini berasal dari Indonesia (khusunya pulau Jawa dan Kalimantan) dan Filipina. Buah ini berkerabat dekat dengan buah manggis.Tanaman mundu masyarakat Jawa disebut baros atau klendeng, orang Minahasa menyebutnya mamundung, sedangkan daerah Sunda menyebutnya jawura.

Tanaman mundu ini tumbuh di hutan-hutan tropik basah yang telah beradaptasi di lingkungan yang teduh. Buah mundu ini berbentuk bulat sampai oval, diamternya sekitar 5-8 cm.Kulit buah tipis dan halus berwarna kuning terang dan orange ketika matang. Rasa buah mundu ini asam dan manis segar. Biasanya buah ini dapat dimakan langsung atau diolah menjadi jelly dan selai.

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%