Bupati Natuna Meminta Turunkan Harga Tiket Ke Natuna

0
48

Dikarenakan masih tingginya tiket penerbangan pesawat di Natuna membuat pembangunan termasuk bidang pariwisata belum berjalan pesat, kata Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

Untuk meninjau kembali standar harga tiket penerbangan pesawat ke di Natuna, Pemerintah Daerah sudah mengirim surat kepada Kementerian Perhubungan dan Dirjen Perhubungan Udara serta Presiden dan wakil presiden.

Hamid mengatakan, harga tertinggi tiket pesawat ke Natuna itu mencapai Rp. 1,8 juta, ia menginginkan harga tingginya Rp. 1 juta.

Pemintaan ini untuk mengkaji dan mengevaluasi kembali standar harga tertinggi tiket penerbangan di Natuna untuk mendukung program percepatan pembangunan di Natuna yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Dan Natuna sebagai poros maritim dunia.

Menyinggung status terminal bandara yang dibangun Pemda Natuna di kawasan militer, Hamid mengatakan masih dikelola pihak Lanud Raden Sadjad. Dan untuk menjadikan bandara internasional sulit terwujud. Sehingga Pemerintah Daerah mengusulkan membangun bandara internasional.

Saat ini lokasi masih terus dikaji. Rencana tahun depan itu bisa dilakukan pembebasan lahan, tapi harus dipending karena terjadi penurunan dana tranfer ke daerah. Bandara internasional ini sangat penting di Natuna, untuk dijadikan bandara transit antar negara. Dan Natuna berada di perbatasan beberapa negara.

 

Jika Anda punya usaha atau jasa yang ingin di infokan dan ingin diliput secara GRATIS di BatamPop, silahkan Hubungi :

Admin : 0812 6156 3330


 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%