Coba baca ini yang merasa pecinta film trilogi Batman

0
127

Siapa sih yang gak kenal sama film trilogi Batman-nya Nolan Gan? Dengan hadirnya trilogi ini banyak yang menilai kalau film trilogi Batman ini menjadi titik balik kebangkitan si manusia kelelawar didunia perfilman setelah mati suri akibat ulah Joel Schumacher melalui film Batman and Robin (1997) yang dinilai gagal dan merusak citra Batman yang udah melekat kesan “dark”nya.

Melalui ide-idenya, Christopher Nolan disebut berhasil membuat penonton Batman “Naik Kelas” dari anak-anak/remaja kini berubah menjadi semua umur dan semua profesi. Gak mengherankan sih, emang Om Nolan dikenal sebagai Sutradara jenius yang bikin siapapun yang menonton filmnya harus berpikir berkali-kali mendalami maknanya.

Tapi dibalik kesuksesan film trilogi Batman Nolan ternyata tersimpan sebuah Iron Man, eh Ironi Gan.. hehehe emoticon-Big Grin Ane mencatat setidaknya ada 5 poin yang membuat trilogi Batman besutan om Nolan itu begitu membosankan.

Adegan Berantemnya Ngebosenin
Yakin Trilogi Batman Nolan Itu Bagus Gan? Coba Baca Ini
Di pelem trilogi Batmannya om Nolan Agan gak akan nemuin adegan fight yang bombastis, bisa dibilang pertarungan yang disajikan om Nolan sekelas Tarkam. Apalagi kalau dibandingin sama The Raid, beeeuuuh jauh Gan. Batman yang diperanin Bale terlihat kaku kalau lagi bertarung dengan lawan-lawannya entah itu Ra’s al Ghul, Joker atau yang terakhir Bane. Ini yang bikin Ane males nontoninnya, bikin ngantuk.

Hanya Mengandalkan Drama
Yakin Trilogi Batman Nolan Itu Bagus Gan? Coba Baca Ini
Mungkin ini nilai plus yang menjadikan Trilogi Batman Nolan sukses dipasaran, yaitu alur ceritanya. Nolan sukses memaksa Batman menceburkan diri kedalam masalah-masalah yang kerap kita temui didunia nyata, seperti polisi yang korup, mafia, intrik politik dll. Tapi kalau menurut Ane disini letak kesalahannya, mungkin oke buat menjaring penonton dari semua kalangan, tapi ini malah menjadikan film Batman ini bukan film khasnya superhero Gan. Ane inget pertama kali pas ngajak sepupu Ane nonton Batman Begins doi nyeletuk “Batmannya mana? Kok lama munculnya” Alhasil sepupu Ane yang masih bocah itu tidur pules didalem bioskop.


Miskin Karakter
Yakin Trilogi Batman Nolan Itu Bagus Gan? Coba Baca Ini
Nolan menurut Ane merupakan sutradara yang gak bisa memancing “sensasi” bagi pecinta film superhero terutama maniak Batman. Di filmnya Nolan gak ada tuh reaksi penasaran yang berlebihan menanti-nanti karakter seperti apa yang akan muncul di film nantinya, yang ujung-ujungnya kecewa karna emang gak ada apa-apa. Apa kabarnya tuh Flash, Wonder Woman dll? Semua itu kan properti DC Comics, Robin di Batman Nolan-pun hanya berwujud polisi biasa, boro-boro nyinggung soal kostum, identitas Robin aja baru diketahui pas film mau abis.


Bale Gak Cocok Pake Kostum Batman
Yakin Trilogi Batman Nolan Itu Bagus Gan? Coba Baca Ini
Ane setuju kalau Christian Bale sangat piawai memerankan Bruce Wayne, tapi akan menjadi berbeda ketika Bale pake kostum Batman. Yap, bagi yang ngikutin komik pasti ngerasain deh kalau Bale gagal menampilkan sosok Batman yang sesungguhnya seperti yang ada di komik, postur badan hingga wajahnya juga gak ideal pakai atribut Batman.


Makin Tenggelem Sejak Film Batman v Superman: Dawn Of Justice
Yakin Trilogi Batman Nolan Itu Bagus Gan? Coba Baca Ini
Ane termasuk yang paling girang ngeliat Batman yang di peranin Ben Affleck di film BvS dan harus berterima kasih sama Snyder, kenapa? Karna hanya melalui film BvS inilah ekspektasi Ane soal film manusia kelelawar ini terpenuhi. Gimana enggak? Dari karakter Batman-nya, kostum, gaya bertarung, Batmobile, hingga konsep filmnya berbanding terbalik dengan trilogi om Nolan, udah gak bisa diperdebatkan lagi kalau Snyder unggul hampir disemua aspek.

Sekedar penutup, dalam sesi tanya jawab setelah rilis The Dark Knight Rises beberapa tahun yang lalu, Christopher Nolan mengakui sendiri kok Gan kalau doi bukan penggemar buku komik. Mungkin ini yang menjadikan alasan kenapa trilogi Batman nolan kehilangan “Ruh” Batman sebagai superhero sesungguhnya.
Keep smart brayy.. Jangan lupa dishare kalau sudah selesai baca ya….

Sumber : Kaskus

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%