Dampak buruk tidur dengan rambut yang masih basah

0
137

Mungkin sangat banyak yang pernah melakukan hal ini, tidur dengan kondisi rambut belum kering, setelah kita keramas dengan kondisi rambut masih basah, kulit kepala rasanya dingin. tak jarang hal inilah yang membuat kita sering melakukan tidur dengan rambut yang masih basah.

Tanpa kita sadari, ternyata tidur dengan kondisi rambut masih basah, banyak mengakibatkan hal-hal buruk pada kesehatan rambut anda.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

Salah satu hal mencolok yang muncul biasanya adalah bentuk rambut menjadi acak-acakan. Pada wanita, kondisi ini kerap mengganggu kepercayaan diri karena rambut menjadi lebih sulit untuk ditata.

tidur dalam kondisi rambut masih basah jika dilakukan terus-menerus dapat menyebabkan kerusakan rambut. Alasannya, saat rambut basah biasanya ia akan menjadi lemah dan rapuh, sehingga menjadi mudah pecah-pecah.

Terlebih jika Anda memaksa untuk mengikatnya saat tidur. Kondisi ini bisa membuat rambut menjadi semakin rapuh dan menjadi mudah rontok. “Sebisa mungkin usahakan untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum tidur,”

Selain rontok, tidur dalam kondisi rambut yang masih basah juga bisa memicu datangnya ketombe dan gatal di kulit kepala. Hal ini terjadi karena saat tidur dalam kondisi rambut dan kulit kepala basah akan memicu kelembapan ekstra.

Ayo tingkatkan omset anda dengan berbisnis online

Kalau memang terpaksa anda harus tidur dalam kondisi rambut yang masih basah, usahakan jangan sampai mengikat rambut anda, biarkan tergerai saja supaya kerusakannya tidak begitu parah. Tapi kalau memang bukan karena hal yang terpaksa usahakan jangan pernah tidur dengan rambut yang masih basah, supaya rambut anda terhindar dari resiko kerusakan diatas.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%