Danau Karachay Rusia yang cukup untuk membunuh Anda.

0
28

Meskipun indah, Danau Karachay Rusia mungkin adalah tempat terakhir di bumi yang ingin anda kunjungi. Hanya berdiri di samping bibir danau yang indah ini selama satu jam, akan memberikan anda dosis radiasi sebesar 600 rontgen, lebih dari cukup untuk membunuh Anda.

Pada puncaknya, danau ini memancarkan lebih dari 200.000 kali jumlah radioaktif normal, karena praktik pembuangan limbah yang menyedihkan.

Danau Karachay terletak jauh di Pegunungan Ural Rusia, dekat dengan perbatasan Kazakhstan modern, Danau Karachay terletak dalam Mayak Production Association, salah satu fasilitas nuklir terbesar (dan paling sering bocor) di negara itu.

Dibangun pada tahun 1940-an, setelah Perang Dunia II, Mayak adalah salah satu pabrik senjata nuklir yang palingpenting Rusia dan tidak dapat diakses untuk orang asing selama 45 tahun.

Tapi ketika Presiden Boris Yeltsin menandatangani sebuah dekrit pada tahun 1992 yang membuka wilayah untuk kunjungan orang asing.  Para ilmuwan yang memperoleh akses langsung menyatakan daerah tersebut adalah daerah yang paling tercemar di planet ini.

Tampaknya selama periode panjang ketidakjelasan, Mayak adalah situs nuklir yang mengalami banyak kecelakaan nuklir, beberapa hampir separah krisis Chernobyl.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here