Dengan Facebook, kamu bisa meraih mimpi-mimpi mu !

1
115

FACEBOOK ?, Yup siapa yang gak tau sosmed yang satu ini ?. Dari anak umur 4 tahun sampai nenek jompo ajaa udah tau keles. Dan kamu masih belum punya akun Facebook ?. Wah berarti kamu ketinggalan dan menyianyiakan rejeki cuyyy .. Loh Kenapa ?. Ya disaat orang-orang sangat memanfaatkan FB untuk berjualan, berbisnis segalanya dan kamu masih stay ditempat termenung memikirkan nasib ?

Yuk kita simak dulu kisah seorang Ibu Rumah Tangga yang satu ini,

Image result for kisah sukses bisnis onlinegambar ilustrasi

Meskipun menjadi ibu rumah tangga, tak menjadi halangan bagi sosok Farida Retno untuk berbisnis. Berkat media internet, Farida akhirnya bisa menjalankan bisnisnya dari rumah. Kabarnya, ia sukses berjualan busana muslim via Facebook dengan omset 50 jutaan perbulan.

“Internet bisa mengubah nasib seseorang”. Rupanya hal itu juga terjadi pada sosok ibu rumah tangga yang kini sukses berkat internet. Dengan berjualan busana muslim lewat Facebook, Farida Retno kini memperoleh omset sekitar 50-55 juta perbulannya. Sungguh omset yang lumayan besar, mengingat bisnis tersebut ia jalankan di sebuah ruangan berukuran sekitar 4 x 4 meter persegi.

Saat ini, warga Dusun Sumberejo, Desa Ngawu, Kecamatan Playen, Gunungkidul ini telah memiliki total 7 orang karyawan yang diperkerjakan dalam bisnis onlinenya. Wow Keren yaa. Coba bayangkan. Secara gak langsung kita udah bisa membuka lapangan pekerjaan lohh .

Farida mengaku, pesanan baju muslim tak hanya datang dari Indonesia, melainkan mancanegara. Mungkin itulah yang jadi keunggulan pemasaran lewat internet, yakni bisa memasarkan produk lebih luas — ketimbang berjualan di toko biasa.

“Kemarin baru kirim ke Kanada, Suriname, Taiwan, Thailand, Filipina dan Hong Kong,” tutur wanita kelahiran 1 Juli 1983 ini.

Dalam Sebulan, minimal ada 4-6 kali toko busana muslim Farida mengirim pesanan ke luar negeri. Tentunya hal ini sangat luar biasa, mengingat lokasi toko yang ada di pedalaman. Tapi berkat kecanggihan teknologi, segalanya bisa lebih mudah, praktis dan efisien.

Perlu diketahui, Farida adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua anak. Ia bukanlah lulusan sarjana, melainkan lulusan salah satu SMK di Wonosari. Namun berkat hobinya yang suka berbisnis, bisa membuatnya sukses seperti sekarang.

Perlu diketahui, kisah Farida ini baru satu dari sekian banyak kisah sukses pengusaha yang memanfaatkan media sosial Facebook untuk berjualan online. Alhasil, kisah ini bisa dijadikan inspirasi dan motivasi bagi anda yang bingung ketika tak punya modal untuk membangun toko online, namun ingin tetap berjualan online.

Eitss.. tapi kamu harus tau dulu tentang aturan-aturan yang berlaku di facebook yaa.. baca disini

Well, setelah kita simak kisah inspiratif diatas, sekarang kita ulas kisahnya. kok bisa gitu ya ? . Ah mustahill, No ! Jika kamu benar” ingin berusaha dan punya rasa ingin tau yang tinggi, coba deh pikirkan kenapa orang-orang sekarang lebih senang berbelanja online, ketimbang capek-capek pergi ke mall ngabisin waktu pilah sana sini ??

Bagi anda yang masih ‘fobia’ dengan ‘membeli barang secara online’, di sini akan dipaparkan mengenai 3 alasan kenapa anda harus membeli barang secara online.

  1. Harga yang jauh lebih murah

 Ya tentu, kenapa ?. Karena para pebisnis online gak perlu bayar uang sewa ruko, gaji karyawan say… semua dimanfaatkan lewat internet. Dan mereka juga mengambil produk tersebut langsung dari pabrik. Jadi harga jauh lebih murah. Bandingkan saja kalau kita pergi ke mall harga bisa mencapai kenaikan 70% dari harga online. Kenapa ? karena mengambil dari tangan ke tangan. Ya bisa dibilang rantai distribusinya panjang.

  1. Pilihan dan variasi produk yang jauh lebih banyak

Pilihan dan variasi produk yang dijual secara online jauh lebih banyak ketimbang di toko yang ada di kota tempat tinggal kita. Ya emank bener kan. Barang-barang yang diambil terbatas. Sementara kalau dionline, mereka bisa menjual beribu-ribu macam produk. Jadi kita lebih praktis tinggal geser-geser kita bisa lihat semua produknya.

Mau mendapatkan ilmu secara cepat dan langsung mendapat toko bisnis online ? klik disini 

  1. Keamanan terjamin berkat adanya sistem rekening bersama (escrow)

Selama ini orang-orang enggan membeli barang secara online lantaran takut tertipu. Hal itu wajar, lantaran memang sering terjadi penipua.  di mana uang sudah ditransfer, namun barang tak kunjung datang.

Maka dari itu, kita harus selektif dalam memilih toko online yang akan kita beli produknya. Hindarilah membeli barang di toko online yang tidak terkenal, kecuali kita sudah yakin atau mendapat referensi dari teman. Kalau kamu yang masih awam, saya menyarankan agar anda membeli barang di situs marketplace yang menyediakan fitur rekening bersama (escrow). 

Image result for bisnis online facebook

So, yah disini kita sama-sama diuntungkan .. si Customer enak belanja tanpa buang waktu, buang energy, dan si Penjual juga enak berjualan dengan cakupan pasar yang besar.

Jadi kesimpulannya, jika anda sudah terjun ke bisnis online anda pasti akan mendapatkan berbagai kendala dan trik” selama anda berbisnis online. Tapi anda harus terus belajar dan jadikan setiap kendala jadi pembelajaran berharga. Semakin banyak kendala yang anda hadapi maka semakin banyak pengalaman dan anda akan semakin profesional dalam berbisnis.

Jika anda ingin mendapatkan income yang konsisten dan maksimal ikut pelatihan disini

 

Intinya dalam mencari uang di internet tidak ada yang instant. Semua butuh proses selagi anda bekerja keras dan tekun dalam usaha anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua yaa ..

“Ketika anda mendapatkan kesuksesan yang besar, dua hal terjadi. Yang pertama, kita mulai mengambil kesuksesan sebagaimana adanya. Yang kedua, kita lupa bagaimana caranya meraih kesuksesan itu. Kesuksesan diraih dengan kerja keras yang luar biasa dan dendam terhadap kompetisi yang ketat.” Jack Mack Carter

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%