Desa Wonopringgo Merupakan Pemasok Ratusan Pedagang Nasi Goreng yang Terbesar di Indonesia

0
92

Siapa yang tidak suka dengan nasi goring, makanan yang mudah sekali ditemukan di rumah makan, cafe maupun pinggiran jalan. Nasi goring juga mudah untuk dibuat. Dengan bahan dasarnya nasi bisa kita campurkan apa saja sesuai selera kita masing-masing.

Nasi Goreng Indonesia yang pernah masuk dalam 50 makanan terenak dunia versi CNN ini tentunya sangat mudah ditemui di berbagai kota.

Di Desa Wonopringgo, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang warganya turun temurun menjadi penjual nasi goreng.

Kepala Desa Wonopringgo, Slamet Haryanto mengatakan potensi ini baru disadari belum lama, karena ingin menggali hasil desa yang berpotensi menjadi keunggulan, nilai ekonomi, juga ciri khas untuk menarik wisatawan sesuai program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Sampai dalam satu keluarga anak dan bapak bisa berjualan masing-masing dikota yang berbeda. Di Festival 1000 Piring Nasi Goreng sekaligus diresmikannya paguyuban dan koperasi nasi goreng di Desa Wonopringgo.

Perihal ciri khas rasa nasi goreng dari Desa Wonopringgo ini kedepannya akan diperkenalkan menjadi ciri khas dan keunggulan Desa Wonopringgo salah satu caranya itu ya dengan adanya Festival 1.000 Piring Nasi Goreng.

Festival 1.000 Piring Nasi Goreng sendiri diadakan pada Sabtu (19/8/17) mulai pukul 19.00 WIB lalu. Berlokasi di pelantaran Balau Desa Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

 

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%