Di Batam, Limbah akan di Olah Menjadi Air Bersih.

0
69

Badan Pengusahaan (BP) Batam mendapat opsi baru dalam pengelolaan air limbah menjadi air bersih. Pembangunan proyek untuk mengelola limbah domestik masyarakat kawasan Batam Centre ini diperkirakan selesai pada 2019. Korea Selatan (Korsel) memberikan dana pinjaman senilai USD43 juta untuk pembangunan proyek instalasi pengolahan air limbah (IPAL) atau waste water treatment plant (WWTP) tahap pertama di Bengkongsadai.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Hatanto Reksodipoetro mengatakan, pembangunan proyek IPAL itu merupakan tindak lanjut dari program lama untuk membuat Batam terus eksis, meski menghadapi krisis air. Rencananya, ada tujuh IPAL yang akan dibangun dengan teknologi tinggi, sehingga hasil olahan limbah benar-benar bersih dan dapat dimanfaatkan kembali. Dengan demikian dapat membantu kekurangan air serta untuk mendukung kebutuhan industri dan masyarakat Batam.

Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Lainnya BP Batam, Purba Robert M Sianipar menambahkan, Batam merupakan kawasan strategis di Kepri dengan pertumbuhan penduduk yang sangat pesat. Jumlah populasi penduduk Batam saat ini lebih dari 1,23 juta jiwa. Padahal saat pertama kali Batam dibangun dan dikembangkan, penduduknya hanya 6.000 jiwa.

Dengan pertumbuhan penduduk yang tinggi, sangat dibutuhkan fasilitas dan sarana publik untuk memberikan kenyamanan tinggal dan lingkungan, salah satunya ketersediaan IPAL. Di Batam, pembangunan IPAL telah dimulai sekitar tahun 1990 dengan kapasitas 2.850 m3 per hari atau 33 liter per detik.
Berminat Investasi :

Contact WA : 081266091715

>> Investasi 10 – 25 Jutaan Sudah Bisa Buka Cabang Dengan Sistem Profit Sharing…Garansi Lock Profit 30% untuk 3 tahun pertama, dengan perjanjian Notaris + Proteksi Kerugian.

Dikirim oleh Batam Pop pada 17 Oktober 2017

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%