Di Jepang Terdapat Jasa Penyewaan Tamu Resepsi Pernikahaan

0
86

Sebuah resepsi pernikahan biasanya akan dihadiri oleh keluarga, teman dekat dan rekan kerja yang kita undang, maka di Jepang berbeda.

Karena biasanya resepsi pernikahan hanya di datangi oleh segelintir orang yang di kenal oleh kedua mempelai saja, tapi bagi orang Jepang tak perlu khawatir jika ingin pernikahanya di penuhi oleh banyak tamu, karena di Negara Matahari terbit ini terdapat banyak perusahaan yang menawarkan jasa penyewaan tamu pada resepsi pernikahan.

Dengan membayar sejumlah biaya yang sudah disepakati, kita sudah bisa mendapatkan jasa para tamu bohongan ini, para tamu ini biasanya akan bertugas sebagai penerima tamu atau kalau di adat Indonesia biasadi sebut Pagar Ayu.

Selain itu para tamu ini juga biasa berpura-pura sebagai kerabat dari mempelai pengantin ataupun rekanan dari tempat kerja, meskipun sulit di masukan dalam nalar namun pekerjaan yang sedang marak di Jepang ini memiliki bayaran yang lumayan yaitu 5.000 Yen untuk satu pesta pernikahan yang merka datangi.

Selain itu tentu saja mereka masih dapat makanan gratis dan juga suvenir dari pernikahan itu. Syarat untuk melakoni pekerjaan ini juga tak terlalu sulit hanya membutuhkan  satu set pakaianresmi dan sedikit kemampuan akting, pekerjaan ini sepertinya cocok bagi para mahasiswa yang merantau.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%