Di Kabupaten Karimun Ada 15 Dokter Internship Yang Ditugaskan

0
60

Untuk para dokter yang baru lulus diberikan kesempatan oleh Kementerian Kesehatan RI untuk bisa memperdalam ilmu kedokteran melalui program pemandirian dokter atau dokter internship selama 12 bulan. Tujuannya untuk menyelaraskan hasil pendidikannya dengan kondisi di lapangan.

“Untuk Kabupaten Karimun ada 15 orang dokter internship yang ditugaskan. Sepuluh di antaranya ditempatkan di RSUD M Sani, dan 5 orang di Puskesmas Tanjungbalai Karimun. Mereka bekerja selama satu tahun secara bergiliran,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi.

Untuk mengikuti program tersebut dianjurkan untuk mendaftar secara online. Internship merupakan suatu program magang bagi dokter yang baru menyelesaikan masa pendidikan profesi, supaya dapat menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan. Sehingga bisa terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.

Dan dari Pemerintah Kabupaten Karimun, sangat menyambut positif keberadaan dokter internship yang ditugaskan di pelayanan medis selama satu tahun kedepan. Artinya, bisa membantu dalam memotivasi para pasien maupun keluarga pasien untuk proses penyembuhan. Sebab, saat ini pelayanan medis di RSUD M Sani maupun Puskesmas Tanjungbalai Karimun sudah cukup bagus. Tinggal terus meningkatkan pelayanan medis kepada masyarakat. “Khusus untuk RSUD M Sani saat ini peralatan medisnya sudah cukup lengkap. Dan kedepan terus akan dilengkapi peralatan dan dokter spesialisnya,” kata Rachmadi lagi.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%