Di Umur 95 tahun Mbah ini mendapat nominasi Best Actress di Ajang AIFFA 2017

0
117

Nenek Ponco Sutiyem, warga Dusun Batuari, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi nomine aktris terbaik (best actress) dalam ajang ASEAN International Film Festival an Awards (AIFFA) 2017. Berperan sebagai tokoh bernama Sri, nenek berusia 95 tahun ini tak disangka melejit lewat film berjudul Ziarah yang ia perankan.

Image result for nenek ponco

Cucu dari Mbah Ponco, Rusdiyanto menjelaskan awal mula keterlibatan Mbah Ponco dalam film Ziarah. Ia mengatakan kalau desa Ngawen tempat tinggalnya bagus sebagai lokasi pengambilan gambar film.

Kemudian, Rusdiyanto pun ikut mencarikan pemain seorang nenek bernama Mbah Sri yang mencari makam suaminya yang telah meninggal.

Lewat Kepala dusun kampung tersebut, terpilihlah Mbah Ponco. Pasalnya pada 2015 silam, mbah Ponco menjadi artis dalam acara yang diadakan mahasiswa Unversitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta yang saat itu menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Mau dapat Income sampingan, dan dapat ilmu bisnis online ? disini aja…

Kepala desa ini mengatakan, supaya Mbah Ponco mengembangkan kembali bakatnya yang dulu. Dengan tanpa memiliki kemampuan membaca, mbah Ponco kemudian berperan sesuai kemampuanya. Menurut Risdiyanto, sang nenek berperan mengalir sesuai arahan sutradara dan tim pembuat film.

Ia mengaku kagum dengan kemampuan dan hasil yang dicapai neneknya. “Nenek itu tidak bisa baca tapi luar biasa semangatnya. Kalau diarahkan cepat paham,” tambah Wasiyem, cucu nenek Ponco dari anak ketiganya.

Dalam ajang ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017 Film Ziarah berhasil masuk empat nominasi, yaitu Best Film, Best Screenplay, Best Director, dan Best Actress.

Sesuatu yang mengapresiasi banget ya BatamPop.. Apalagi kita yang masih muda ini, teruslah berkarya.. SALAM BATAM POP !

“Belajar itu tiada batasnya, hidup sampai tua, belajar sampai tua”.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%