Ditemukan, Satelit Tunjukkan Kota Kuno Penuh Dengan Misterius di Tengah Lautan.

0
67

Untuk kesekian kalinya, kemajuan teknologi telah membantu manusia untuk menemukan peradaban misterius yang telah hilang. Berkat bantuan satelit, akhirnya para arkeolog menemukan kota yang selama ini tidak bisa diakses karena lokasinya sangat terpencil.

Gambar satelit terbaru membuat sejarahwan dan arkeolog menggaruk-garukkan kepala. Pasalnya, gambar tersebut menunjukkan sebuah kota kuno dan misterius yang dibangun di tengah laut, hampir 100 tahun setelah pertama kali ditemukan. Kepentingan terbarukan di pulau ini telah dipicu oleh citra satelit, yang telah mengungkapkan luas wilayahnya, dan menjadi subyek sebuah dokumenter baru.

Nan Madol yang hampir tidak dapat dihuni, yang terletak tak jauh dari pulau utama Pohnpei di Mikronesia di Pasifik, dilaporkan telah dibangun pada abad pertama atau kedua. Nan Madol, yang berarti “ruang peralihan”, berjarak 1.600 mil dari Australia dan 2.500 mil dari Los Angeles. Kota ini digambarkan sebagai Keajaiban Kedelapan Dunia oleh penjelajah Eropa awal, dengan 97 blok berbentuk geometris individu, dipisahkan oleh saluran air yang sempit.

“Mengapa seseorang membangun kota di tengah lautan? Mengapa di sini, sejauh ini, dari peradaban lain yang dikenal?” tanya arkeolog Patrick Hunt di acara tersebut seperti disitat dari IndependentMark . McCoy dari Texas Southern Methodist University, yang memimpin tim peneliti di pulau tersebut, mengatakan bahwa situs misterius kemungkinan berada di mana kepala pulau tertimbun, dan juga tempat untuk upacara keagamaan dan kekuasaan politik.

Kota ini memiliki dinding batu berukuran 25 kaki tingginya dan setebal 17 kaki. Kota ini juga dibandingkan dengan pulau Atlantis, yang diperkirakan telah hilang di bawah air. Penduduk lokal Pohnpei dilaporkan tidak berani mendekati kota “berhantu” tersebut. Jejak pertama kota ini ditemukan pada awal abad ke-20.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%