DPR : Pemblokiran Facebook Bukanlah Sebuah Solusi

0
151
Berita Facebook, Berita Internasional, Berita Kebocoran Data Facebook, Berita Mengenai Kebocoran Data Facebook, Berita Nasional, International News, Kebocoran Data Facebook, Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook, Skandal Cambridge Analytica


Pemerintah merencanakan untuk memblokir situs media sosial, Fecebook. Hal ini dikaitkan dengan bocornya data jutaan pengguna facebook, salahsatunya data yang berasal dari Indonesia. Ketua DPR Bambang Soesatyo angkat bicara mengenai rencana tersebut.

Beliau menilai, dengan diblokirnya facebook tidak akan menyelesaikan permasalahan. Justru, hal tersebut akan timbul permasalahan baru jika facebook akan di blokir di Indonesia. “Blokir tidak akan bisa menyelesaikan akar masalah yang sesungguhnya. Impact yang ditimbulkan justru semakin buruk,” kata Bamsoet dalam keterangannya, Senin 9 April 2018.

Ia (Bambang) Mengatakan bahwa facebook telah banyak memberikan manfaat kepada warga negara Indonesia khususnya para pelaku usaha kecil yang bertumpu pada sosial media buatan Mark Zuckerberg tersebut. “Mereka (pelaku usaha) tak hanya bertransaksi tapi juga promosi dan membangun reputasi dari sana. Masa semuanya harus gulung tikar karena persoalan kebocoran data?,” Imbuhnya.

Meski demikian, Facebook mengatakan tidak mengetahui persis data apa saja yang dibocorkan ke Cambridge Analytica tersebut. Jumlah pengguna tersebut merupakan perkiraan yang dinilai terbaik untuk mencakup angka maksimal dari akun yang terdampak.

UNIVERSE CAFE & BAR

Ruko Bunga Tanjung Blok A No.3-5 Batam (Samping Hotel Sidney)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%