DPR RI Berikan Waktu 1 Bulan Kepada Facebook Indonesia

0
157
Berita Facebook, Berita Internasional, Berita Kebocoran Data Facebook, Berita Mengenai Kebocoran Data Facebook, Berita Nasional, International News, Kebocoran Data Facebook, Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook, Skandal Cambridge Analytica

Pihak facebook belum memberikan keterangan kepada DPR Ri mengenai penyalahgunaan data Facebook di Indonesia. Komisi I DPR mendesak agar mereka (Facebook) dapat menyelesaikan hal tersebut dalam kurun waktu 1 bulan.

Anggota Komisi I DPR RI Meutya Hafid, mengatakan agar Facebook dapat menyelesaikan proses auditnya dan memberikan hasil lengkap kepada pemerintah. Hal ini sebagai bentuk tanggungjawab media sosial tersebut terhadap kasus pencurian data pengguna oleh pihak ketiga, yakni konsultan politik Cambridge Analytica, beberapa waktu yang lalu.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari, menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menemukan bukti bahwa Cambridge Analytica melanggar sertifikasi penghapusan dengan tidak menghapus data yang mereka miliki.

Permintaan audit dari Kominfo ini untuk mengetahui peruntukan data pengguna Facebook dari Indonesia yang disalahgunakan. Mengingat bahwa penyalahgunaan data pengguna yang dilakukan Cambridge Analytica ini untuk keperluan kampanye politik Donald Trump pada Pilpres Amerika Serikat pada 2016 kala itu.

Namun disayangkan, pada kesempatan ini, pihak Facebook tidak memberikan pernyataan jelas soal kapan batas audit itu dapat dipaparkan kepada pihak publik. Ruben hanya menanggapinya kalau persoalan ini bakal memakan waktu yang belum bisa ditentukan kapan.

UNIVERSE CAFE & BAR

Ruko Bunga Tanjung Blok A No.3-5 Batam (Samping Hotel Sidney)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%