Ekstream, Seniman yang Menjahit Telapak Tangannya Sendiri sebagai Lukisan!

0
113

Sepertinya karya seni berikut ini tak cuma unik tapi juga terlihat aneh dan bikin merinding. Bagaimana tidak karya seni lukis yang berbentuk seperti bordiran ini bukannya menggunakan kain sebagai medianya seniman asal Spanyol, David Cata justru menggunakan telapak tangannya.

Menggunakan jarum dan benang ia “menjahit” pola-pola tertentu hingga membentuk lukisan potret wajah orang. Namun begitu ia tak asal memilih wajah orang untuk ia “lukis”, ia hanya membuat lukisan potret orang-orang yang berpengaruh dalam hidupnya, mulai dari keluarga, sahabat juga gurunya. Dia menyebut serangkaian karya ini sebagai A Flor de Piel yang berarti Under the Skin.

Menurut David, seni melukis menggunakan telapak tangan ini merupakan bagian dari proyek seninya bernama Overexposed Emotion. Dimana melalui karya seni lukis berbentuk seperti bordir ini mengilustrasikan orang-orang yang dianggap penting dan ia cintai dalam hidupnya.

Alat-alat yang digunakan David untuk menghasilkan lukisan ini yakni bermodalkan jarum, dan benang layaknya bahan untuk menjahit baju.

Dibutuhkan waktu sekitar empat jam lamanya bagi David untuk menyelesaikan satu lukisan jahitan wajah di telapak tangannya.

Hasil jahitan David pun terlihat dengan sangat detail, tidak hanya menggunakan satu warna. Tetapi juga memadukan beberapa warna untuk memberikan lukisan yang berwarna.

Meskipun setelah lukisan selesai, jahitan tersebut akan dikupasnya untuk menggambar bentuk wajah lainnya. Walaupun meninggalkan luka darah di telapak tangannya.

David mengaku ia tidak merasakan sakit yang karena ia hanya menjahit bagian permukaan kulitnya, dan tidak mengganggunya sama sekali.

“Setiap orang yang pernah kutemui telah menciptakan memori diingatanku. Dengan wajah-wajah mereka, rasa sakit bukanlah suatu batasan,” ujar David.

Bagaimana menurut Batampopers dengan Karya Seni Menjahit di Telapak tangan ini? Sedikit mengerikan ya, karna resiko tangan bisa saja suatu saat tertusuk jarum dan terluka.

 

Sudah coba ayam panggang kenichi ? RM baru berkonsep digital cafe di Batam ? ( bersponsor )

Nih, biar gak ketinggalan info “Ayam Panggang Ken-i-chi”, kamu bisa LIKE fanpagenya untuk selalu dapat Promo Terupdatenya :

 

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%