Es Krim Keliling Selama 67 Tahun

0
52

Es krim merupakan makanan yang paling banyak disukai semua orang, terutama anak kecil pasti senang sekali sama yang namanya es krim. Jika dia sedang menangis pasti jurus andalan kita dengan menawarkan bilang “ nanti kita beli es krim ya “ hahaha. Jangankan anak kecil, kita yang sudah dewasa saja pasti gemar dengan makan es krim.

Allan Ganz, pria dari Boston, Amerika Serikat ini dilaporkan telah menghabiskan hidupnya selama 67 tahun untuk berjualan es krim keliling.

Dilansir dari Salem News, Allan memulai berjualan es krim pada tahun 1947 saat ia berumur 10 tahun. Saat itu, dia membantu ayahnya menjual es krim di kota Massachusetts, Amerika Serikat. Dengan menggunakan truk, mereka berdua menghabiskan hari mengelilingi komplek perumahan dan melayani pelanggan yang kebanyakan anak-anak.

“Yang terindah dalam hidup saya adalah melihat anak-anak ini tertawa riang sambil menggenggam es krim di tangannya,” kata Allan.

Ketika usianya menginjak 30 tahun, Allan telah memiliki truk es krim. Dengan truk tersebut, ia menjalani rutinitas padat sebagai penjual es krim keliling. Berawal dari pukul 05.30 pagi, ia telah mempersiapkan berbagai barang dagangannya.

Setidaknya, diperlukan tiga jam untuk mempersiapkan berbagai es krim dengan macam-macam perasa berikut perlengkapan.

Setelah itu, dia bersiap untuk menyambut pembeli ketika waktu pulang sekolah pada pukul 13.45 siang. Kesibukannya bertambah saat musim panas. Pada musim matahari bersinar terik. Dia bahkan bisa menyelesaikan pekerjaannya sekitar pukul 20.30 malam.

Atas dedikasinya tersebut, organisasi pencatat rekor dunia Guinness World Records memberinya gelar penjual es krim terlama di dunia pada 14 Mei 2014. Pria kelahiran 13 Juli 1937 ini dihitung mulai menjual es krim pada tahun 1947 hingga 2014.

Memasuki usai senja, tak ada tanda-tanda Allan menghentikan aktivitasnya berjualan es krim. Ia telah menjadi legenda, dan masyarakat daerah Peabody, Boston, Amerika Serikat menjulukinya sebagai The Ice Cream Man.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%