Fakta Unik Shigeru Miyamoto Pembuat Video Game Mario Bross

0
48

Shigeru Miyamoto, Bapak Modern Video Game – Siapa yang tidak mengenal judul video game Mario Bros, Donkey Kong, Star Fox dan The Legend of Zelda?


Para gamer veteran pasti mengenal judul-judul tersebut berikut dengan karakter-karakternya yang unik. Lalu siapa orang yang berada di baliknya? Ia adalah Shigeru Miyamoto (64 tahun), desainer video game perusahaan Nintendo yang dianggap sebagai bapak modern video game.

Walau merupakan figur penting di balik video game, Miyamoto terkenal dengan pribadi yang sederhana, dan bahkan naik sepeda saat pergi ke kantor. Dan yang menarik adalah walau ia adalah desainer game, Miyamoto hanya menghabiskan sedikit waktu untuk bermain game, dan lebih gemar bermain gitar, mandolin dan banjo.

Shigeru Miyamoto ini ternyata punya banyak fakta menarik. Apa saja ?

  1. Suka mengira-ngira ukuran berbagai benda

Pak Shigeru ini memang sering banget mengira-ngira ukuran benda yang dia amati dari mulai panjang , lebar dan tinggi. Dan untuk membuktikannya , ia selalu membawa meteran.

  1. Suka musik Bluegrass dan Country

Ada yang suka juga sama 2 aliran musik itu? Penulis sendiri juga agak suka dengan alunan lagu country, dan ternyata Pak Shigeru ini suka kedua aliran musk tersebut, sampai dulu semasa kuliah pernah bikin band yang alirannya itu bluegrass.

  1. Awal kerja di Nintendo sebagai Staff Artist

Pak shigeru ini mengawali kariis di nintendo menjadi Staff artist dan kerjaannya dulu adalah merancang furniture dari game-game arcade nintendo pertama.

  1. Game yang dibuat menggambarkan masa kecilnya

Salah satu game yang dibuat Shigeru Miyamoto dan sampai saat ini menjadi salah satu icon nintendo juga adalah The Legend of Zelda.

Jaman Masih NES klasik , game ini adalah saalah satu game terbaik yang pernah di buat oleh Nintendo. Dan konsep serta isi dari game ini menggambarkan masa kecil dari sang kreator dimasa kecil.

Dan memang Shogeru Miyamoto mendapatkan ide membuat game The Legend of Zelda terinspirasi dari petualangan semasa kecil. Benar-benar life is an adventure ya.

  1. Ada gamer buatan Pak Shigeru yang dilarang rilis di Amerika

Game yang dilarang adalah Devil World yang dilarang rilis di Amerika, karena banyak simbol-simbol keagamaan yang ada di dalamnya.

  1. Salah satu orang yang berperan penting dalam perkembangan video game

Shigeru Miyamoto merupakan salah satu bagian penting dari perkembangan games yang ada di seluruh dunia.

 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%