Fenomena Supermoon 2018, Pesisir Pantai Utara dan Timur Agar Lebih Waspada !

0
112
Fenomena Supermoon 2018,Fenomena Supermoon 2017,Fenomena Supermoon Terjadi Ketika,Fenomena Supermoon Dan Pengaruhnya Terhadap Pasang Surut Air Laut,Fenomena Supermoon 2015,Fenomena Supermoon 2016,Fenomena Supermoon Di Mana Berada Di Titik Terdekat Matahari,Fenomena Supermoon,Fenomena Supermoon Di Indonesia,Fenomena Supermoon Adalah,Fenomena Alam Supermoon,Artikel Fenomena Supermoon,Fenomena Bulan Supermoon,Fenomena Supermoon Dan Gerhana Matahari,Penyebab Fenomena Supermoon Di Indonesia,Penyebab Munculnya Fenomena Supermoon Di Indonesia,Foto Fenomena Supermoon,Gambar Fenomena Supermoon,Fenomena Supermoon Malam Ini,Fenomena Supermoon Tadi Malam,Penyebab Fenomena Supermoon,Pengertian Fenomena Supermoon,Penjelasan Fenomena Supermoon

Fenomena Supermoon yang akan terjadi mulai 4 Januari sampai awal Februari 2018 diperkirakan oleh BMKG Tanjuug Pinang memliliki dampak terjadinya gelombang tinggi.

Wilayah yang rawan terkena imbas bulan super itu adalah Pantai Utara dan Timur Bintan. Diperkirakan air laut akan naik di dua wilayah tersebut, mencapai dua meter dan disertai dengan gelombang tinggi.

Setiap tahun pasti akan terjadi  Supermoon, fenomena alam ini dapat memicu naiknya air laut dan terjadinya gelombang tinggi. Sehingga masyarakat yang tinggal di pesisir pantai utara dan timur untuk lebih waspada. Karena hantaman gelombang tinggi bisa memicu terjadinya rob atau banjir di daratan. Ujar Ardito, Prakirawan BMKG Tanjung Pinang

Walaupun demikian, para astolog mengakui jika Supermoon merupakan fenomena yang menarik. Mereka meberikan Istilah dengan nama Supermoon ini, hanya dengan menggambarkan kondisi ketika bentuk bulan yang terlihat paling utuh dan berada pada posisi yang terdekat dengan bumi.

“Bulan akan tampak lebih besar dan terang dari biasanya,” jelasnya.

Kondis secara spesifik bulan nantinya akan terlihat 14 persen lebih terang dan 30 persen lebih besar dari ukuran purnama. Meskipun akan terlihat indah untuk dipandang mata, tetapi Supermoon ini menjadi penanda akan terjadinya bencana banjir yaitu dengan naiknya air laut serta dibarengi dengan gelombang tinggi.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%