Film Animasi Up Jadi Kenyataan.Wow!

0
60

Masih ingat dengan film animasi UP yang diproduksi Pixar Animation Studios milik Walt Disney Pictures?

 

Film ini yang menceritakan petualangan seorang kakek pergi dengan rumah yang diterbangkan dengan balon itu, menginspirasi banyak orang untuk mencoba mewujudkannya dalam kehidupan nyata.

Satu di antara orang yang terus berupaya mencoba pengalami yang sama dengan film itu adalah Brit Tom Morgan, 38 tahun. Pria asal inggris tidak terbang dengan rumah, tapi dengan kursi di Johannesburg, Afrika Selatan.

Meski tidak begitu dramatis, tapi cukup mengesankan dengan apa yang dilakukan Brit Tom Morgan.

Brit Tom Morgan, 38, melakukan ujicoba ini dengan melayang sejauh 25,7 kilometer melintasi Afrika Selatan dengan mencapai ketinggian 1,5 mil atau 2,4 km dari permukaan tanah. Untuk terbang dengan balon ini, Tom menghabiskan waktu dua hari untuk mengisi 100 balon dengan helium.

“Saya menemukan sebuah artikel tentang balapan balon gas tahun 1905 dan berpikir kita bisa melakukan itu. Masalahnya adalah cuaca dan sulit melindungi diri jika balon meledak,” katanya.

“Itu benar-benar senyap dan pemandangannya menakjubkan. Semuanya terasa ajaib tapi saya rasa itu tidak akan sukses secara komersial.”

Penerbangan yang menegangkan, dua setengah jam membawa Tom mendekati ke Bandara Johannesburg, tapi itu bukan satu-satunya kekhawatirannya.

“Saya tidak tahu tinggi balon yang akan meledak, atau bagaimana efek matahari pada balon. Dengan kecepatan 8.000 kaki, balon-balon ini melaju ke jalur penerbangan. ‘

Upaya tersebut diselenggarakan kelompok Advancingists yang mencari sensasi. Tom dibantu Buddy Munro dan Parajet Kester Hayne.

“Itu tidak benar-benar terinspirasi oleh film Up meski ada banyak kesamaan.

Tom sebenarnya telah lama ingin melakukan hal seperti ini. Senang rasanya dia akhirnya memenuhi mimpinya. Kalau mau turun dia harus memotong beberapa balon,” katanya.

Liga Adventurists, yang berbasis di Bristol, dibentuk 12 tahun lalu

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%