Gara-Gara Hal Ini, Wisatawan Mancanegara Enggan Ke Indonesia

0
107

Wisatawan membutuhkan banyak perencanaan untuk menentukan tujuan wisatanya. Namun gara-gara satu hal ini, banyak orang enggan datang ke Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh Asoka Remadja, seorang Instragramer dan vlogger dalam acara “Thursday with Marketers” di Kota Kasablanka, Kamis (4/5/2017).

“Salah satu hal yang membuat wisatawan mancanegara enggan datang ke Indonesia adalah kurangnya informasi. Lihat saja, sampai di bandara kita malah dikejar-kejar porter dan calo yang menawarkan jasa mereka. Bukan memberi informasi wisata apa yang bisa para wisatawan kunjungi di daerah tersebut,” Ungkap Asoka.

Mau dapat Income sampingan, dan dapat ilmu bisnis online ? disini aja…

Asoka juga menceritakan ketika sampai di bandara luar negeri, apa yang pertama kali didapatkan adalah informasi wisata. Baik dari iklan yang diberikan, hingga selebaran informasi sehingga para wisatawan mancanegara tertarik untuk menjelajahi lebih jauh tempat yang mereka datangi.

“Hal lainnya adalah, Indonesia masih kekurangan akses. Contohnya saja ketika kita ingin pergi liburan ke pantai di sebuah pulau, tidak ada orang yang bisa menjelaskan dengan detail bagaimana cara ke sana, dan berapa kali harus ganti transportasi. Karena inilah wisatawan mancanegara lebih tertarik menuju tempat wisata yang jelas informasinya,” jelas Asoka.

Anda pemilik usaha ( toko / jasa / kuliner dll ) dan ingin melebarkan sayap ke bisnis online / E-commerce ? klik disini

Berbagai permasalahan ini dapat diselesaikan dengan bantuan masyarakat luas, tanpa harus menunggu pemerintah turun tangan. Yaitu memberikan informasi melalui media sosial yang mereka miliki dengan konten gambar yang bagus, dan informasi rinci. Dengan cara ini, Asoka yakin para wisatawan mancanegara dengan senang hati berkunjung ke Indonesia.

Yuk, LIKE dan FOLLOW terus Batam Pop untuk dapat update artikel di fanpage :

 

sumber : liputan6

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%